Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Gubernur Olly Sebut Pilkada 2018 Perkuat Persaudaraan

Gubernur Olly Sebut Pilkada 2018 Perkuat Persaudaraan
Gubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan pada Ibadah Syukur HUT ke-16 Jemaat GMIM Zaitun Taraitak, Langowan, Minahasa, Minggu (11/2/2018) siang tadi.
Langowan, Fajarmanado.com – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan digelar di enam kabupaten dan kota  pada  27 Juni 2018 merupakan ajang untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan antara masyarakat.

Gubernur Olly Dondokambey, SE memaparkan hal tersebut ketika memberikan sambutan pada Ibadah Syukur HUT ke-16 Jemaat GMIM Zaitun Taraitak, Langowan, Minahasa, Minggu (11/2/2018) siang tadi.

“Marilah kita memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan antara warga masyarakat, walaupun dalam perbedaan pandangan dan pilihan politik. Harus dipahami, bahwa pemilukada justru merupakan media untuk mendulang kebersamaan, memenangkan kepentingan masyarakat dengan menjadikan perbedaan sebagai kekuatan bersama untuk membangun daerah,” katanya.

Oleh karena itu, Gubernur Olly mengajak seluruh masyarakat termasuk Jemaat GMIM Zaitun Taraitak untuk berpikir, bersikap dan bertindak rasional dan memilih pemimpin yang dapat menghentar daerah pada kemajuan.

“Saya percaya bahwa jemaat di tempat ini mampu memilih pemimpin yang dapat membawa masyarakat dan daerah menjadi maju dan solid dalam setiap dimensi pembangunan,” ujarnya.

Selain Pilkada, Gubernur Olly juga mengimbau masyakarat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca dan iklim di daerah yang kurang bersahabat akhir-akhir ini yang berpotensi menghadirkan beragam bencana, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi kita, sambil senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar, sekaligus membudayakan pola hidup sehat dan bersih,” tandasnya.

Mengenai pertambahan usia Jemaat GMIM Zaitun Taraitak, Gubernur mengajak jemaat untuk mensyukurinya.

“16 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi proses tumbuh kembang suatu jemaat. Oleh karena itu, marilah kita lebih memfokuskan diri pada peningkatan kekompakan dan kesatuan hati dalam melayani,” paparnya, sebelum menyerahkan bantuan Rp25 juta untuk GMIM Zaitun Taraitak.

Ibadah itu turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Zaitun Taraitak Pdt Aneke Mandagi-Rondonuwu, S.Th dan para pejabat Pemprov Sulut.

Editor :Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan