Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Gubernur Olly Warning Tutup Perusahaan di Sulut

Gubernur Olly Warning Tutup Perusahaan di Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. Foto: Ist.
Manado, Fajarmanado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan, pelaku usaha pemilik perusahaan yang berdomisili dan beroperasi di daerah bumi nyiur melambai , wajib untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya.

Penegasan Gubernur Olly tersebut disampaikan dan diminta untuk menjadi perhatian, karena THR merupakan hak para pekerja yang wajib disalurkan.

“Pokoknya perusahaan yang berdomisili di daerah ini wajib membayar THR kepada para pekerjanya. Jika perusahaan tidak membayar THR akan ada sangsi tegas oleh pemerintah provinsi. Sanksi tegasnya berupa ijin akan dicabut dan perusahaan tersebut akan ditutup,” tegas orang nomor satu Sulut ini, Jumat (16/06/2017).

Gubernur kembali menegaskan pada H-7 atau paling lambat 19 Juni 2017, perusahan wajib dan sudah membayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya yang merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Untuk mengawasinya, lanjut gubernur, Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut telah membuka posko pengaduan jika nanti kedapatan ada perusahaan yang melanggar aturan dan tidak membayar THR.

“Dengan adanya posko pengaduan, saya harapkan agar jika ada perusahaan yang tidak taat aturan segera melapor, pasti akan ditindaklanjuti,” pungkas Gubernur Olly.

Seperti diketahui, banyak perusahaan yang beroperasi di daerah ini yang mengabaikan kewajiban membayar THR bagi karyawannya yang merayakan hari raya. Berbagai dalih diungkapkan manajemen perusahaan, apalagi THR bagi karyawan yang baru bergabung dalam beberapa bulan. “Namanya THR harus dibayar,” kata Olly, yang juga dikenal sebagai politisi PDI Perjuangan ini.

Penulis  : Tonny M

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan