Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats H-2 Pengucapan Mitra, Kapolres Prabowo Pimpin Rakor Pengamanan - Fajar Manado

H-2 Pengucapan Mitra, Kapolres Prabowo Pimpin Rakor Pengamanan

H-2 Pengucapan Mitra, Kapolres Prabowo Pimpin Rakor Pengamanan
Amurang, Fajarmanado.com — Pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipastikan berlangsung pada Minggu (15/7/2018). Polres Minahasa Selatan (Minsel) pun menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan.

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo, SIK di Mapolres Minsel, Amurang, dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Minsel beserta para Kapolsek rayon Mitra, Forkopimda dan unsur Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Kapolres Prabowo dalam sambutannya mengatakan, pengucapan syukur di Mitra akan digelar pada Minggu, dua hari mendatang. “Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan konsep pada sistem pengamanan pengucapan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Kaum Difabel Mitra

Kerawanan terbesar dalam pengucapan, lanjut Kapolres, adalah kemacetan arus lalu lintas. “Mengingat terjadi peningkatan jumlah dan mobilitas, baik kendaraan bermotor maupun aktivitas masyarakat. Kemacetan ini harus diantisipasi bersama,” ajaknya.

Menurut Kapolres, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja, melainkan juga tanggungjawab bersama antara Polri, TNI, stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itulah, ia berharap semua pihak dapat menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, tidak menegak minuman keras dan bersama-sama membantu kelancaran arus lalu lintas dengan ikut patuh mengikuti petunjuk pengsturan arus lalu lintas.

Baca Juga :  Memenangkan Pileg di Mitra, Sumendap: Caleg PDIP Jangan Saling Sikut

Untuk itu, Kapolres juga mengajak seluruh pihak untuk turut menjaga keamanan pada perayaan pengucapan. “Mari kita ciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, baik sebelum, saat maupun setelah pengucapan,” pungkasnya.

Rakor tersebut dirangkaikan dengan diskusi terbuka pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta instansi terkait.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan