Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Hari Jantung Sedunia, Kandouw Ingatkan Jaga Pola Hidup

Hari Jantung Sedunia, Kandouw Ingatkan Jaga Pola Hidup
Wagub Drs Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen SE MS berbaur mengikuti Senam Jantung Sehat di Halaman Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (13/10/2017).
Manado, Fajarmanado.com – Hari Jantung Sedunia tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwarnai beragam kegiatan. Mulai jalan sehat sampai pemeriksaan kesehatan gratis. Acara ini dibuka dan berpusat di Lapangan Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (13/10/2017), pagi tadi.

Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw mengingatkan seluruh masyarakat di daerah Nyiur Melambai ini, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari segala bentuk sakit penyakit.

“Melalui momentum Hari Jantung Sedunia, saya tugaskan kepada seluruh aparatur sipil negara di jajaran pemerintah provinsi Sulut “mari torang samua berpola hidup sehat,” katanya ketika memimpin apel acara itu, pagi tadi.

Bahkan, Kandouw mengajak segenap ASN peserta apel untuk menjadi agen hidup sehat bagi keluarga dan di lingkungan masing-masing.

“Saya rasa untuk masalah kesehatan ini tidak ada yang akan memprotes, karena ini adalah demi kelangsungan hidup kita dan anak cucu kita,” ujarnya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Wagub  mengucapkan terimakasih dan apreasiasi kepada Yayasan Jantung Indonesia yang sudah menggelar acara tersebut.

Kandouw menilai, ada kekeliruhan dalam penetrasi kesehatan masyarakat di Sulut selama ini karena lebih cenderung melakukan penanganan  di bagian hilir, tapi seakan lupa dilakukan di bagian hulu.

“Padahal kalau kita sejak awal sudah berpola hidup sehat dan bersosialisai hidup sehat,  saya yakin keadaan seperti sekarang ini tidak akan berkembang, dimana penyakit-penyakit yang diakibatkan pola hidup tidak sehat, tidak di antisipasi dari awal. Tak heran berbagai penyakir, seperti Hemodialisis sangat banyak diderita oleh penduduk Sulut.

“Jadi, roadmap Pak Gubernur Olly bahwa ikhtiar, upaya semangat, rencana, tujuan untuk Sulut Sehat ini segera kita realisasikan,” ujarnya.

Untuk itulah, kerja kerja harus dilakukan, tetapi bukan kerja sendiri. “Harus kerja secara gotong royong, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota dan stakeholder kesehatan, termasuk Yayasan Jantung Indonesia,” tandas mantan ketua DPRD Sulut ini.

Wagub juga mengajak seluruh jajaran Pemprov Sulut, mulai dari pejabat struktural, staf ASN sampai THL (Tenaga Harian Lepas) untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini.

Tak heran, dengan menggenakan kaos putih betuliskan Share The Power ratusan peserti mengikuti rangkaian kegiatan  yang digelar, seperti senam jantung sehat masal, senan hip heart bagi anak sekolah, dan pemeriksaan gratis serta door prize.

Terpantau ikut hadir pada acara yang juga diwarnai dengan pelepasan balon gas merah dengan banner Hari Jantung Sedunia 2017 tersebut, antara lain, Sekprov Edwin Silangen, SE MS, Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Direktur pencegahan penyakit tidak menular Kemenkes RI dan seluruh pejabat eselon II,III, IV lingkup Pemprov Sulut serta seluruh stakeholder bidang kesehatan.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan