Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Hari Pertama Pendaftaran PPK, 85 Pelamar Sambangi KPU Minahasa

Hari Pertama Pendaftaran PPK, 85 Pelamar Sambangi KPU Minahasa
Kristoforus Ngantung
Tondano, Fajarmanado.com – Hari pertama dibukanya pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis (12/10/2017), hari ini, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa langsung diserbu para pelamar.

Dikatakan Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung, hari pertama ini, sudah ada 85 pelamar yang memasukan berkas di KPU. “Hari pertama ini kami memang sedikit kelabakan. Karena baru hari pertama kantor KPU sudah diserbu 85 pelamar,” ujar Ngantung di Kantor KPU Minahasa, Sasaran Tondano, sore tadi.

Menurut dia, nantinya KPU Minahasa akan menetapkan 125 anggota PPK yang akan tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Minahasa karena setiap kecamatan akan diisi lima anggota PPK.

“Tadi yang datang memasukan berkas sampai sore hari. Dan akan dilanjutkan besok sampai lusa, yang adalah hari terakhir pendaftaran. Yang datang mendaftar akan kami verifikasi berkas dulu. Yang lengkap akan mengikuti tes tertulis kemudian wawancara. Dari jumlah total yang ikut tes, KPU akan menetapkan 125 anggota PPK yang akan dilantik untuk bertugas,” jelasnya.

Untuk itu, Ngantung berharap supaya yang terpilih nantinya merupakan yang terbaik, sehingga akan mampu membantu tugas KPU sebagai penyelenggara Pilkada. Khususnya dalam membantu untuk merekrut PPS. PPK yang nantinya akan menjemput berkas untuk dibawah ke KPU.

“Sendangkan untuk kuota penerimaan calon anggota PPS mencapai 810 orang. Karena akan disebar di 227 desa dan 43 Kelurahan. Setiap desa dan kelurahan akan bertugas tiga anggota PPS,” tegas Ngantung.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan