Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hari Sumpah Pemuda di Mata Michael Kalonio - Fajar Manado

Hari Sumpah Pemuda di Mata Michael Kalonio

Hari Sumpah Pemuda di Mata Michael Kalonio
Michael Kalonio, SE. (kiri) dan AKBP Drs. Reyno Bangkang, MSi. (kanan)

Manado, Fajarmanado.com – Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90, tanggal 28 Oktober 2018, adalah moment strategis bagi generasi muda untuk mengaktualisasikan komitmen kebangsaan dalam setiap karya juang.

Hal ini dikatakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Michael Fernando Kalonio, SE, Senin (29/10/2018), di sela-sela kegiatan Ibadah Agung dalam rangka HUT ke-85 KGPM.

“Peristiwa Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, bukti nyata peran pemuda dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilandasi oleh spirit nasionalisme; ujar Michael Kalonio.

Baca Juga :  Lomba Kreasi Pemuda 2018, Aksi Dancer Pukau Dewan juri

Dilanjutkannya, spirit nasionalisme harus tetap hidup dalam jiwa setiap anak bangsa, khususnya generasi muda di era milleneal ini. Dimana kemajuan dibidang Informasi dan Teknologi (IT), semakin deras melanda dunia.

“Spirit nasionalisme harus terus membara dalam setiap karya pemuda. Hal ini sangat penting untuk menghindari penyebaran isu-isu SARA dan berita hoax lewat media sosial, karena dunia informasi dan teknologi dikuasai oleh generasi muda,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Harapan Diana Lady Rogi di Hari Sumpah Pemuda

Ditambahkannya, jika dalam diri dan karya anak muda dilandasi dengan spirit Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, maka secara otomatis akan terjalin persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, bebas dari isu SARA dan Hoax yang menjadi bibit perpecahan sesama anak bangsa.

“Bagi generasi muda, marilah kita bijak dan cerdas bermedia sosial, bersatu padu menatap masa depan bangsa, tanamkan spirit nisonalisme, bergandengan tangan membangun negeri tercinta, Indonesia,” pungkas Michael Kalonio.

 

Penulis: Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan