Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Hebat..! KPK RI Apresiasi Pemkot Tomohon

Hebat..! KPK RI Apresiasi Pemkot Tomohon
Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK RI Aldiansyah Nasution, Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak, Wawali Syerly Adelyn Sompotan dan para pejabat teras Pemkot Tomohon seusai Rakorev dan Monitoring Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (10/10/2017).
Tomohon, Fajarmanado.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang terus menjalin sinergitas dengan komisi anti rasuah di tanah air ini.

Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK RI Aldiansyah Nasution mengatakan, sinergitas Pemkot Tomohon ini terus ditunjukkan dalam berbagai kegiatan pencegahan, seperti pada Rakorev bersama dengan Tim KPK yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (10/10/2017) ini.

Rakorev dan Monitoring Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tersebut, dilaksanakan dengan maksud sebagai rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Tim Monitoring dan Evaluasi KPK RI.

Aldiansyah, yang juga bertindak sebagai   Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi KPK RI ini, selanjutnya mengatakan, ada beberapa hal penting yang perlu disampaikan meski pertemuan ini bukan yang pertama.

“Saya juga ingin mengingatkan kembali mengenai gratifikasi untuk dapat dihindari dan berhati-hati, sehingga tidak terkena operasi dari pihak berwajib,” tandasnya.

Nasution berharap Rakorev akan fokus untuk memberikan hasil, seperti Grand Opening Rumah Pelayanan Publik Wale Kabasaran yang pertama kali dicetuskan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, ketika  memimpin Rakorev mengungkapkan bahwa tindak lanjut dari kick off meeting yang dilaksanakan KPK di Sulawesi Tengah bulan Februari lalu, Kota Tomohon menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut yang mewakili Sulut.

“Untuk menindaklanjuti kick off meeting tersebut, saya telah menugaskan Sekretaris Daerah Kota Tomohon untuk menjadi Ketua Pokja Aksi Pemberantasan Korupsi,” ungkapnya.

Pokja tersebut, lanjutnya, telah dibagi menjadi Pokja perencanaan anggaran keuangan, Pokja pelayanan terpadu satu pintu, Pokja penguatan peran inspektorat dan lain-lain. Tentunya sesuai dengan ketentuan KPK, nantinya pokja-pokja ini yang akan menyusun rencana aksi,” ungkap Eman.

Wali Kota juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Monitoring dan Evaluasi KPK RI dan jajaran Pemprov Sulut yang telah memberikan sumbangsih dengan memberikan masukan dan solusi untuk lebih memajukan Kota Tomohon.

Tim Monitoring dan Evaluasi KPK RI Aldiansyah Nasution selaku Koordinator Supervisi dan Pencegahan KPK RI yang turut hadir memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah bersinergitas dengan KPK RI yaitu dengan menseriusi kegiatan ini, yaitu rakorev dan monitoring rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Tim Monitoring dan Evaluasi KPK RI.

Sebelumnya, Gubernur Sulut yang diwakili Kadis PMTPSP Ir Happy Korah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran KPK RI yang telah bersinergi positif dengan Pemkot Tomohon.

Ia pun berharap, melalui agenda ini, akan semakin terwujudkan pelaksanaan pemerintahan yang efektif atau bebasnya dari KKN.

Terpantau hadir pada acara ini, antara lain, unsur KPK RI Tommy Murtono, Ketua Ombudsman Sulut Helda Tirajoh, Sekkot Ir Harold V Lolowang MSc dan Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan