Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hebat..! Libatkan Peserta Terbanyak, Sulut Juara POPWIL V 2018 - Fajar Manado

Hebat..! Libatkan Peserta Terbanyak, Sulut Juara POPWIL V 2018

Hebat..! Libatkan Peserta Terbanyak, Sulut Juara POPWIL V 2018
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs. Edison Humiang, MSi dan Staf Ahli Bidang Kerja sama Kelembagaan Kemenpora Drs. Chandra Bakti, MSi memukul Tetengkoren ketika membuka POP XV wilayah V di Manado, Rabu (28/11/2018).
Manado, Fajarmanado.com — Ambisi Sulawesi Utara (Sulut) untuk merajai Pekan Olah Raga Pelajar (POPWIL) V 2018 akhirnya tercapai.

Melibatkan peserta terbanyak, Sulut memuncaki perolehan medali pada ajang Seleksi POPNAS 2019 yang digelar di Manado, 27 November-3 Desember 2018.

Melibatkan 155 atlet dan official, Sulut berhasil menaup 18 emas, 7 perak dan 4 perunggu, disusul Sulawesi Tengah yang mengirim 151 atlet dan Oficial dengan 8 emas, 12 perak dan 8 perunggu.

Di posisi ke tiga ditempati Gorontalo yang meraih 5 emas, 8 perak dan 6 perunggu, kemudian Maluku Utara 1 emas, 2 perak dan 12 perunggu, Papua Barat 2 perak dan 3 perunggu, dan posisi terakhir Maluku yang meraih masing-masing 1 emas dan perunggu.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Daerah Provinsi Sulut, Marshel M. Sendoh, SH, MSi mengatakan, bahwa keberhasilan Kontingen Sulut dalam POPWIL V tahun 2018 merupakan bukti nyata bahwa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw sukses melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Di Depan FGD RPMJN, Gubernur Olly: Sulut Harus Jadi Zona Industri Kelautan dan Perikanan

“Dengan Pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah secara berkelanjutan saat ini, atlit pelajar Sulawesi Utara mampu menunjukkan kepiawaian, tangguh serta sulit dikalahkan di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” lanjut kadis Sendoh.

Sendoh menambahkan, kesukses pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah  yang  di lakukan ODSK melalui program strategis di bidang keolahragaan sebagaimana yang dituangkan dalam RPJMD dan dilaksanakan Perangkat Daerah Sulut, telah mampu mengangkat harkat dan martabat provinsi Sulawesi Utara terdepan di bidang pembangunan olahraga di kawasan Indonesia timur.

Baca Juga :  Bertemu Satgas 115 Ilegal Fishing, Olly Sebut KKP Lambat Terbitkan Izin Tangkap Ikan

Diketahui, POPWIL V ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti POPNAS Tahun 2019 di Papua.

Sementara kontingen atlit pelajar daerah Nyiur Melambai menurunkan 155 atlit, pelatih serta official yang bertanding pada 8 cabang olahraga, yakni Pencak Silat, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis, Bola Volly, Bola Basket, Sepak Bola dan Sepak Takraw.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 665 Atlit pelajar official yang terdiri dari Sulut 155 orang, Sulawesi Tengah 151 orang, Maluku 64 orang, Maluku Utara 87 orang, Papua Barat 88 orang dan Gorontalo 120 orang.

Penulis: Jones Mamitoho

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan