Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hebat..! Tiga Siswa Tomohon Perkuat Sepak Bola Sulut di Ajang GSI Jakarta - Fajar Manado

Hebat..! Tiga Siswa Tomohon Perkuat Sepak Bola Sulut di Ajang GSI Jakarta

Hebat..! Tiga Siswa Tomohon Perkuat Sepak Bola Sulut di Ajang GSI Jakarta
Tomohon, Fajarmanado.com — Tiga siswa dari Kota Tomohon terpilih masuk tim Sekolah Menengah Pertama (SMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Gala Siswa Indonesia untuk Cabang Olah Raga Sepak Bola.

Ke tiga siswa berbakat itu, adalah, Toar Wilar dari SMPN 1 Tomohon, Gerald Sigar SMP Kosgoro Kayawu, dan Emanuel Wakey, siswa SMP Katolik Gonzaga Kota Tomohon.

Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018 tengah berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta dan dijadwalkan berakhir 21 Oktober mendatang.

Baca Juga :  Hadiri Safari Natal, Ini Pesan Asisten Dua Pemkot Tomohon

Penyelenggaraan Gala Siswa SMP sejalan dengan Program Pengembangan Pendidikan Karakter (PPPK) olah raga di lembaga sekolah, khususnya sepakbola.

Di sisi lain, usia SMP menyimpan potensi untuk disalurkan kepada hal positif melalui berbagai wadah. Khusus bakat dan minat  anak di bidang olahraga disalurkan melalui wadah atau ajang kompetisi yang dikenal dengan Gala Siswa.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak mengungkapkan kebanggaannya karena Kota Tomohon memilikk siswa berpotensi sehingga masuk dalam squard Provinsi Sulut.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Untuk Pengelolaan Sampah

“Semoga para siswa dari Kota Tomohon ini akan sukses bersama dengan tim Sulut dalam berkompetisi di tingkat Nasional,” ujarnya.

Eman selanjutnya berharap hal ini dapat mendorong akan pembangunan mental para siswa dalam olahraga sepak bola.

“Sehingga ke depan Kota Tomohon dapat menghadirkan atlit persepak bolaan yang berkualitas,” sambung Eman seraya berharap agar para siswa lainnya di Kota Tomohon dapat terus.mengasah bakat yang dimiliki masing-masing.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan