Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Hebat..! Tomohon Kembali Meraih Penghargaan dari Kemendagri dan Kemenkes

Hebat..! Tomohon Kembali Meraih Penghargaan dari Kemendagri dan Kemenkes
Menteri Kesehatan Nila Moeloek memberikan penghargaan Paramesti kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. Foto:Dokumentasi/Ist.
Tomohon, Fajarmanado.com – Setelah meraih Kota Sehat Kategori Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda pada tahun 2013 dan 2015, tahun 2017 ini Kota Tomohon kembali akan meraih Swasti Saba Wistara atau penghargaan tertinggi Kota Sehat.

Penghargaan akan diterima langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (28/11/2017), besok di Jakarta.

Kota Sehat itu sendiri melibatkan lintas sektor. Selain Kementerian Kesehatan (Kemenkes), ada juga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian PUPR, Perhubungan, Lingkugan Hidup dan lainnya.

”Ya, ini melibatkan lintas sektor jadi lebih kompleks lagi,” ujar Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga dan Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw Mbiomed kepada wartawan di Tomohon, Senin (27/11/2017).

Atas prestasi ini, Wali Kota Tomohon melalui Ketua Forum Kota Sehat dan Kadis Kesehatan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan peran serta semua pihak sehingga bisa meraih penghargaan Kota Sehat Kategori tertinggi.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Pemkot Tomohon Christo Kalumata SSTP mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud kesadaran masyarakat Kota Tomohon dalam mendukung program kesehatan lingkungan Pemkot Tomohon selama ini.

“Jadi penghargaan ini merupakan buah dari jerih payah dan jerih juang bersama pemerintah kota dan masyarakat Kota Tomohon. Untuk itu, marilah kita terus membiasakan diri hidup sehat,” katanya.

Penulis: Prokla Mambo

Editror  : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan