Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hebat..! Wagub Kandouw 119 Kali Angkat Bendera Saat Melepas Lomba 8K - Fajar Manado

Hebat..! Wagub Kandouw 119 Kali Angkat Bendera Saat Melepas Lomba 8K

Hebat..! Wagub Kandouw 119 Kali Angkat Bendera Saat Melepas Lomba 8K
Wagub Drs Steven Kandouw didampingi Drs Edison Humiang melepas salahsatu dari 119 peserta Lomba Gerak Jalan 8K di Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (19/8/2018). Foto: Humas Pemprov Sulut.
Manado, Fajarmanado.com — Sikap tekun dan sabar dipraktikkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara  (Wagub Sulut) Drs. Steven Kandouw melepas peserta Lomba gerak jalan 8 Km (8K) di depan Kator Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (9/8/2018).

Meski dihadiri sederetan pejabat eselon II Pemprov Sulut, namun Kandouw terkesan bersikap egois. Mantan Ketua DPRD Sulut ini tak merelakan satu pun peserta lomba dilepas pejabat lain.

Putra Tondano, yang dikenal sebagai politikus PDI Perjuangan ini, rela menunggu satu per satu peserta dilepas dengan mengangkat bendera.

Tak ayal, sesuai jumlah perserta, Wagub Kandouw tercatat 119 kali mengangkat bendera start lomba gerak jalan 8K dalam rangka HUT RI ke 73 dan HUT ke 54 Provinsi Sulut tahun 2018.

Meski begitu, Wagub Kandouw mengaku senang, apalagi di antara 119 peserta lomba adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Tondano, sekolah asalnya.

Baca Juga :  Uji Coba Bulan Depan, Kombes Subiyanto: Tilang Elektronik di Sulut Dimulai Januari 2019

Wagub juga mengaku bangga karena ada pula sejumlah tim peserta yang berasal dari Kabupaten Bolmong, yang jaraknya cukup jauh dari Kota Manado.

Kandouw mengatakan, siapa pun yang hadir pada lomba gerak jalan 8K ini harus bersyukur karena  boleh bangun pagi ini dengan tubuh yang sehat. ‘Terlebih buat adik-adik, yang akan mengikuti lomba gerak jalan ini,” ujarnya.

Kepada para peserta, Wagub kemudian menekankan tiga hal. Yaitu, pertama, jiwa semangat kompetisi.  Kedua, adalah semangat kolektif kolegial.

“Yaitu dalam kehidupan kita tidak bisa hidup tampa orang lain. Begitu juga adik-adik yang berlomba, kita harus saling menghargai sesama teman harus,” pesannya.

Ketiga, lanjut dia, adalah etos disiplin dalam mengikuti lomba.

Baca Juga :  Wagub Kandouw Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

“Jika kita pupuk kedisiplinan dari kecil maka kelak besar kita pasti disiplin, walau kita pintar tapi kita tidak disiplin itu sia-sia,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Sulut, Marshel Sendoh mengungkapkan bahwa peserta lomba gerak jalan kali ini adalah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Yaitu 119 tim dari SD dan SMP se-Sulut,” ungkapnya.

Para peserta menempuh rute lomba 8K dari kantor Gubernur, mengikuti jalan 17 Agustus, Teling, Jalan Toar, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Kembang dan finis di Kompleks Gelanggang Olahraga R.W Monginsidi KONI Sario Manado.

Terpantau hadir pada pelepasan peserta lomba tersebut, Asisten I Pemprov Sulut yang juga Ketua Panitia HUT ke 73 RI dan HUT ke 54 Provinsi Sulut Drs Edyson Humiang.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan