Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Himbauan Bupati Minsel Dicuekin Beberapa Lurah Dan Hukumtua - Fajar Manado

Himbauan Bupati Minsel Dicuekin Beberapa Lurah Dan Hukumtua

Himbauan Bupati Minsel Dicuekin Beberapa Lurah Dan Hukumtua
Amurang, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE telah melakukan himbau kepada seluruh lurah dan hukumtua serta masyarakat agar dapat  bergotong-royong dan menggiatkan sistem keamanan lingkungan atau Siskamling di wilayahnya masing-masing.

Tapi sayang, ada beberapa Lurah dan Hukumtua di daerah daerah tersebut yang terkesan tidak mengindahkan himbauan bupati untuk menciptakan sistim keamanan lingkungan yang kondusif.

Pasalnya, tidak ada aktivitas jaga dan ronda malam yang terlihat di sejumlah kelurahan dan desa.

“Saya mendukung siskamling ditingkatkan, karena bukan hanya keamanan terjaga, tetapi menjadi media silaturahim antarwarga. Ini kearifan lokal yang sudah sejak zaman nenek moyang kita dan harus terus dilaksanakan,” ujar Tetty Paruntu, sapaan akrab Dr (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE.

Bupati meminta siskamling dilakukan bersama dengan babinkamtibmas setempat dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan terpadu.

“Untuk mendukung berbagai aktivitas ekonomi warga, termasuk pariwisata yang mutlak memerlukan jaminan keamanan maka peran warga menjaga keamanan lingkungan sangat diperlukan, maka yang diperlukan adalah siskamling terpadu,” ujar Bupati tercantik di indonesia ini.

Bupati Tetty  Paruntu bertekad mengubah dan meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta terus menggenjot pembenahan sektor perekonomian termasuk pariwisata untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di daerah Minsel yang kita sama-sama cintai ini.

Penulis:Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan