Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hore..! Wapres Jusuf Kalla Pasti Buka SMS GMIM ke-79, Ini Buktinya - Fajar Manado

Hore..! Wapres Jusuf Kalla Pasti Buka SMS GMIM ke-79, Ini Buktinya

Hore..! Wapres Jusuf Kalla Pasti Buka SMS GMIM ke-79, Ini Buktinya
Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS ketika melaporkan kesiapan pelaksanaan SMS GMIM ke-79 pada Rakor bersama dengan Setwanpres RI, yang dipimpin Karo Protokol Sapto Harjono di ruang rapat Setwapres, Gedung III Lt 1, Jakarta, Rabu (14/3/2018) tadi. Foto: Humas Pemprov Sulut.
Jakarta, Fajarmanado.com – Lobi Gubernur Olly Dondokambey SE kepada Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) kembali berbuah manis. Kali ini, untuk membuka Sidang Majenis Sinode (SMS) GMIM ke-79 di Manado pada Senin, (19/3/2018), pekan depan.

Kepastian Wapres JK membuka SMS GMIM yang dijadwalkan berlangsung lima hari, 19—23 Meret ini, dibuktikan dengan diundangnya Panitia SMS GMIM 2018 dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pertemuan khusus di ruang rapat Setwapres, Gedung III Lt 1, Jakarta, Rabu (14/3/2018) tadi.

Rapat Koordinasi (Rakor) bersama yang dipimpin Kepala Biro (Karo) Protokol Setwapres RI, Sapto Harjono tersebut dalam rangka pemantapan kunjungan Wapres JK di daerah Nyiur Melambai, khususnya dalam rangka  membuka SMS GMIM ke-79.

Pada kesempatan itu, delegasi panitia dan Pemprov Sulut yang dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin H Silangen SE MS, memaparkan kesiapan  akan acara Sidang nanti, sekaligus melaporkan kesiapan penyambutan Wapres JK dan rombongan, termasuk aspek keamanan dan stabilitas di daerah.

Sekprov Silangen memaparkan panjang lebar kesiapan Gubernur Olly Dondokambey SE, Selaku Ketua Umum Panitia dalam  menggelar hajatan dari persekutuan gereja ke dua terbesar di tanah air ini.

“Pak Sekprov menjelaskan secara lugas semua aspek kesiapan, termasuk pengamanan di hadapan peserta Rakor,” ujar Kaban Penghubung Daerah Pemprov Sulut di Jakarta, Roy RL Saroinsong SH.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Danrem 131 Santiago, Karo Ops Polda Sulut, Kombes Pol Drs Kristono,  Asintel Kodam XIII Merdeka, Sekretaris Umum Panitia, Pdt Djefry Saisab, maupun unsur teknis lainnya, seperti, Paspampres, SetMilPres, BAIS dan BIN.

Rakor bersama ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan Gubernur Dondokambey dengan Wapres JK di Jakarta pekan lalu. Didampingi Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, gubernur meminta kesiapan waktu Wapres JK untuk membuka SMS GMIM ke-79. Wapres JK mengapresiasi undangan tersebut dan menyatakan kesiapannya apabila memiliki waktu luang.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan