Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Hore..! Warga Miskin Tomohon Dapat Dana Hibah Rp2 M Untuk Air Minum

Hore..!  Warga Miskin Tomohon Dapat Dana Hibah Rp2 M Untuk Air Minum
Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak, Dirut PDAM Marthen Gosal ST dan Kabag Humpro Kristo Kalumata SSTP bersama pejabat Kemenkeu di Kantor Kemenkeu, Gedung Juanda, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Tomohon, Fajarmanado.com – Warga miskin, yang kini dikenal kurang mampu di Kota Tomohon patut berbangga. Berkat kepiawaian Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE AK, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memperoleh dana hibah sebesar Rp2 miliar dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dana hibah sebesar itu, digunakan sebagai dana pengganti atas pelaksanaan kegiatan peningkatan akses penyediaan air minum bagi masyarakat kurang mampu di Kota Tomohon.

Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Pemkot Tomohon Kristo Kalumata SSTP menjelaskan, dana ini diperoleh berkat berjuangan Wali Kota Jimmy Feldie Eman bersama Dirut PDAM Kota Tomohon, Marthen Gosal ST di pusat melalui Kemenkeu.

Atas lobi tersebtu, Perjanjian Hibah Daerah (PHD) antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Tomohon telah ditandatangani, khususnya untuk Hibah Air Minum Perkotaan yang bersumber dari Penerimaan Dalam Negeri APBN TA 2017, dengan nomor PHD-133/AM/MK.7/2017.

“Dana Hibah ini diberikan kepada Pemkot Tomohon berdasarkan capaian kinerja atas pelaksanaan kegiatan pemasangan Sambungan Rumah (SR) baru yang dilakukan oleh PDAM,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/11/2017), siang tadi.

Ia pun mengungkapkan, jumlah dana hibah yang diterima Pemkot Tomohon adalah sebesar Rp2 miliar, yang ditarik dari waktu ke waktu berdasarkan permintaan Pemkot Tomohon kepada Kemenkeu.

“Adanya perolehan dana hibah ini merupakan juga upaya, inovasi serta terobosan pemerintah Kota Tomohon dalam rangka untuk memenuhi akan kebutuhan akan air bersih yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” jelas alumni STPN/IPDN Jatinangor, Sumendang, Bandung ini.

Sebelumnya, Wali kota Eman menjelaskan peningkatan akses penyediaan air minum bagi masyarakat Kota Tomohon dari dana hibah ini, diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki akses sambungan air minum perpipaan, dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam pedoman pengelolaan.

“Apresiasi yang tinggi patut saya sampaikan kepada pemerintah pusat atas perhatiannya bagi pembangunan Kota Tomohon, khususnya dalam hal peningkatan pelayanan air bersih atau air minum bagi masyarakat. Ini memang perhatian yang sangat luar biasa,” kata Eman.

“Semoga bantuan ini akan sangat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tomohon, terlebih bagi masyarakat yang belum memiliki akses sambungan air minum perpipaan,” tambahnya.

Wali Kota juga mengapresiasi kinerja PDAM yang semakin menunjukkan perbaikan ke arah yang lebih baik, sambil berharap juga kekurangan, keterbatasan ataupun permasalahan yang selama ini ada di PDAM, ke depan akan mampu diatasi dan diselesaikan.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan