Hubungi Kami

Salam Dari Redaksi

PUJI SYUKUR patut kami sampaikan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena berkat bimbingan, tuntunan dan pertolonganNya kami dapat menerbitkan media online ini. Meski dinilai gampang, hanya bermodalkan jutaan rupiah untuk mendisign dan membuat website ini, namun untuk menerbitkannya tidaklah segampang dipikirkan atau semudah membalik telapak tangan.

Puluhan media elektronik telah diterbitkan dan meramaikan dunia informasi, komunikasi, bisnis dan hiburan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hampir satu dekade terakhir. Tapi sebagian besar diantaranya, ternyata tidak mampu bertahan; tak lagi eksis dan tak rutin diup date.

Dari 30-an, yang terbit dan beredar menggunakan identitas beraroma daerah Sulut selama ini, ternyata tinggal beberapa yang mampu bertahan dan tetap eksis. Jumlahnya pun tinggal bisa dihitung dengan jari.

Bagi kami, menerbitkan suatu media tidak semata membutuhkan modal yang besar saja. Dana memang penting, tapi suatu media, baik cetak maupun elektronik, harus ditopang dengan komitmen redaksional yang kuat untuk mewujudkan visi media sebagai salahsatu Pilar Pembangunan bangsa, termasuk di dalamnya, daerah Nyiur Melambai ini sendiri.

Penerbitan media elektronik ini, sesungguhnya telah direncanakan sejak tahun 2012 silam. Namun, untuk mencari dan menemukan awak media yang berintegritas dan memiliki idealisme yang tinggi dalam menjalankan fungsi kontrol sosial pers, kini ibarat mencari jarum dalam setumpukan jerami. Tak heran, butuh hampir tiga tahun koran elektronik ini baru bisa kami terbitkan atau up date secara rutin.

Lantas, mengapa kami menggunakan nama fajarmanado.com? Tentu saja tak lepas dari komitmen awal kami untuk menerbitkan media online yang senantiasa akan memberikan  nuansa baru, semangat baru dan harapan baru bagi semua pembaca di mana saja berada, terutama yang berada di bagian timur Indonesia.

Apa arti sebuah nama, kata orang. Bagi kami, nama merujuk pada identitas dan semangat dari redaksional media ini sendiri.

Fajar, adalah, saat di mana matahari mulai terbit di ufuk Timur. Di saat Fajar, ada yang sudah mulai beraktivitas, ada yang baru bangun dari tidur. Di kala Fajar inilah, kita sadar telah mendapat berkat nafas kehidupan dari Sang Pencipta, dengan spirit baru, harapan baru dan masa depan baru untuk meraih sukses dalam usaha dan karir di masa kini dan masa datang.

Kata Manado, seperti lazimnya media-media lain di daerah, adalah tempat di mana koran elektronik ini berkantor pusat, Kotamadia Manado, yang adalah pusat bisnis dan pusat pemerintahan Provinsi Sulut.

Beragam berita sengaja kami sajikan dalam media online ini. Mulai dari pemerintahan, politik, hukum, olahraga, daerah dan desa sampai informasi-informasi kesehatan, peristiwa, serta budaya dan pariwisata semata-mata untuk memenuhi keinginan pembaca yang beragam.

Tag khusus advertising dan advertorial kami sediakan sebagai ruang bagi pelaku bisnis untuk  mendukung geliat dunia bisnis atau usaha di daerah nyiur melambai ini yang semakin bergairah dan bertumbuh pesat.

Oleh karenanya, kami sangat berharap media elektronik fajarmanado.com ini akan menjadi Media Informasi Publik warga Sulut yang benar-benar tampil membawa spirit baru, harapan baru dan masa depan baru yang gemilang bagi warga Sulut dan pelaku bisnis di daerah Nyiur Melambai ini.

Dalam melakukan pengumpulan, pengolahan dan penyajian data dan informasi, redaksional fajarmanado.com senantiasa berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, dan UU Pers Nomor 40 tahun 2009 serta kode etik jurnalistik, yang akan dijabarkan dalam kode etik internal dan kode etik prilaku redaksi fajarmanado.com.

Berita-berita yang kami sajikan senantiasa berusaha memenuhi regulasi yang mengikat industri pers tersebut dan harapan semua stakeholder dengan prinsip-prinsip berimbang, lugas, cermat dan akurat.

Kami menyadari saran pembaca masih sangat kami butuhkan untuk semakin melengkapi informasi dan berita-berita yang disajikan  media online ini agar benar-benar bermanfaat, baik bagi pelaku bisnis maupun kebutuhan informasi masyarakat dan mendorong derap pembangunan provinsi di jazirah paling utara pulau Sulawesi yang semakin cepat ini. Semoga!!!

Pemimpin Redaksi
Herly M Umbas

Informasi iklan dan advertorial dapat menghubungi semua wartawan/reporter dan karyawan fajarmanado.com atau alamat perusahaan dan redaksi www.fajarmanado.com di :

ALAMAT :
Kelr. Talikuran  Barat,  Kec.  Kawangkoan,
Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara,
Telepon/ HP :  +628124455568 ;  +6281340634445 ; +628124455450 (Manado)
Facebook     : Fajar Manado
Email             : fajarmanado16@gmail.com

Klik Untuk Melihat STATISTIK PENGUNJUNG