Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats HUT 73 TNI, Panglima Hadi Tjahjanto Minta Doakan Korban Bencana Alam - Fajar Manado

HUT 73 TNI, Panglima Hadi Tjahjanto Minta Doakan Korban Bencana Alam

HUT 73 TNI, Panglima Hadi Tjahjanto Minta Doakan Korban Bencana Alam
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Foto: Istimewa.
Talaud, Fajarmanado.com — Upacara memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018 digelar di empat pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Yakni, di Sabang (Aceh), Rote (NTT), Merauke (Papua) dan di Pulau  Miangas (Sulut) dan Merauke (Papua), Jumat (5/10/2018).

Di Pulau Miangas, upacara dilaksanakan di Bandar Udara Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud. Bertindak selaku inspektur upacara (irup), yaitu Dandim 1312/Talaud, Letkol Gregorius Eka Setiawan.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulisnya  mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para korban bencana alam di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan serta di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga :  Erupsi Soputan Terkesan Mereda, PVMBG Harap Masyarakat Tetap Siaga

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudari kita dalam upaya mengembalikan kondisi sedia kala, semoga pula apa yang telah kami lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik dan berbagai doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat pemulihan itu,” ujarnya, seperti dikutip Dandim Gregorius Eka Setiawan.

Apa yang dilakukan TNI di lokasi bencana, lanjutnya, baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah bagian dari bentuk profesionalisme TNI.

“Sangat Penting HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini mengambil tema, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” ujarnya.

Baca Juga :  Hore..! Akhirnya, Honorer Terbuka Peluang Jadi PNS Melalui Skema PPPK

Menurut Panglima Hadi, tema ini singkat namun padat isi karena mengandung makna yang sangat penting bagi profesionalisme, latihan, persenjataan, alutsista dan juga kesejahteraan oleh negara, adalah mata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Turut ada dalam upacara, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud, Danlanal Melonguane, Letkol A. Purba, Kepala Unit Pelabuhan Miangas, Alfeds, Kapolsek Miangas, Iptu Hibor Tandea, Camat Miangas, Jefri Bawuno dengan para kepala desa dan perangkat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari personel TNI, Polri, ASN dan pelajar.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan