Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar, Eman Sebut Harus Punya 4 Sikap Ini

HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar, Eman Sebut Harus Punya 4 Sikap Ini
Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak ketika menjadi Irup Upacara HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar tingkat Kota Tomohon di Lapangan Kantor Wali Kota, Senin (23/4/2018), pagi tadi.
Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke-56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-99 tingkat Kota Tomohon di Lapangan Kantor Wali Kota, Senin (23/4/2018).

Wali Kota Eman dalam mengatakan,keberadaan Satpol PP, Linmas dan Damkar merupakan potensi sumber daya Aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Pada era keterbukaan informasi saat ini, katanya, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi serta dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Aparatur Pemerintah.

“Apabila layanan yang diberikan tidak maksimal, maka secara real time dapat terpublikasi lewat media online,” ujarnya.

Eman mengingatkan, Satpol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik, karena harus berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga tidak akan mungkin wibawa pemerintah akan terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten.

Untuk dapat memenuhi harapan masyarakat, Wali Kota Eman menegaskan, perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh Pol PP, Linmas dan Damkar.

Ada empat pola sikap dan pola tindak yang digarisbawahi Wali Kota. Yakni, humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas.

Humanis, lanjut dia, diperlukan karena objek pelayanan adalah warga masyarakat sehingga sentuhan kemanusiaan sangat dibutuhkan.

Berdedikasi, yakni membaktikan seluruh jiwa raga dalam melaksanakan tugas-tugas negara.

Disiplin, katanya, sebagai penegak aturan, perlu menertibkan diri sendiri terlebih dahulu baru menertibkan orang lain sehingga akan muncul penghormatan dari masyarakat.

“Tegas, seluruh ketegasan dan ketidakraguan haruslah didasari oleh ketentuan perundang-undangan sehingga tetap mengedepankan kehati-hatian dan ketelitian sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Eman menambahkan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan. Yaitu, banggalah dan junjung tinggi kehormatan Satpol PP, Linmas dan Damkar sebagai ladang pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu, wujudkanlah pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan kepada masyarakat.

‘Dan, tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam pelaksanaan tugas, serta Jaga kedisiplinan diri dan ketegasan dalam bertindak agar kewibawaan dapat terjaga,” tandas Wali Kota.

Upacara dirangkaikan dengan pemberian santunan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan juga pemberian hadiah pemenang lomba PBB Linmas se Kota Tomohon, yang tampil sebagai juara 1 Kelurahan Tara-Tara 3, juara 1 Kelurahan Woloan 1 dan juara 3 Kelurahan Kolongan serta Danton terbaik Yulin Mogi.

Tampak hadir Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Utara Evans Liow SSos MM, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia, Kasatpol PP Manado Xaverius Runtuwene, Kasatpol PP Tomohon AKBP Nikolas Pantene bersama seluruh jajaran, Kepala Satpol PP Minahasa Selatan Novrit Sulangi, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH, dan Windhu Sugiarto SH MH, yang.mewakili Kajari Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan