Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Ibadah Minggu di Kapataran, Ini Yang Diungkapkan IvanSa - Fajar Manado

Ibadah Minggu di Kapataran, Ini Yang Diungkapkan IvanSa

Ibadah Minggu di Kapataran, Ini Yang Diungkapkan IvanSa
Lembean Timur Fajarmanado.com – Masyarakat Desa Kapataran,Kecamatan Lembean Timur mendapat kunjungan kehormatan dari Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Ivan Sarundajang. Pasalnya, di hari terakhir menjabat, IvanSa, sapaan akrabnya, berbaur beribadah bersama dengan jemaat GMIM Eben Haezer Kapataran pada Minggu, (11/2/2018).

Diberi kesempatan membawakan sepatah kata, IvanSa langsung mengungkapkan rasa syukurnya. “Rasa syukur ini sangat spesial bagi saya dan keluarga saya. Karena ada momentum khusus yang berkaitan dengan pesta demokrasi serentak tahun 2018 tepatnya pada tanggal 27 Juni,” ujar IvanSa.

Diungkapkanya, karena dirinya maju sebagai kontestan dalam Pilkada Minahasa 2018, maka sebagai calon incunbent diwajibkan mengundurkan dari jabatan ketika ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan sesuai jadwal, KPU Minahasa akan melakukan rapat pleno terbuka terkait penetapan calon pada Senin (12/2/2018), hari ini.

Baca Juga :  Gara-Gara Matahari, Tabrakan Truk Versus Hiace, Warga Wiau Lapi Tewas, Lainnya Patah Tulang

“Jika nantinya saya ditetapkan sebagai calon oleh KPU pada besok hari, maka saya akan mengundurkan diri dari jabatan saya. Dan itu berarti, hari ini adalah hari terakhir saya beribadah Minggu sebagai Wakil Bupati,” jelasnya.

Lanjutnya, politik itu baik. Namun yang paling penting adalah cara memainkanya. Karena politik itu berkaitan dengan masyarakat. “Kita salah memainkan politik, maka masyarakat yang akan tersakiti. Karena itu, kita harus memainkan politik dengan santun dan bermartabat,” ugkap putra sulung dari Gubernur Sulut dua periode, Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tersebut.

Baca Juga :  Curi Motor di Langowan, Lelaki Tompaso Baru Dirungkus Polisi

Terkait perbedaan dalam politik, Ivansa mengatakan, itu adalah hal yang wajar. Makannys, ia mengingatkan jangan karena politik kemudian menyebabkan perselisihan dan perpecahan di kalangan masyarakat yang bisa memicu russknya tatanan kehidupan bermasyarakat dan berjemaat.

“Perbedaan pandangan politik itu sudah biasa dalam keluarga saya. Karena, adik saya Vanda adalah anggota DPR RI dari PDIP, adik saya Eva, anggota DPRD Sulut dari PDIP juga. Ayah saya, saat ini masih sebagai dewan penasehat Partai Demokrat. Dan saat ini, saya dicalonkan sebagai calon Bupati Minahasa oleh Partai Golkar. Jadi saat ini, keluarga saya sedang menunjukan seni dalam berpolitik,” tegasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan