Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Identifikasi Mayat Misterius, Polres Minsel Akan Buat Sketsa Wajah - Fajar Manado

Identifikasi Mayat Misterius, Polres Minsel Akan Buat Sketsa Wajah

Identifikasi Mayat Misterius, Polres Minsel Akan Buat Sketsa Wajah
Anggota Polres Minsel sementara mengindetifikasi dan mengevakuasi mayat misterius di perkebunan Talikuran, Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan, Jumat (9/3/2018)
Amurang, Fajarmanado.com – Polisi masih berupaya mengungkap sosok mayat jenis kelamin laki-laki ditemukan di perkebunan Talikuran, Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan (Minsel), pada Jumat (9/3/2018).

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK menjelaskan, upaya identifikasi akan dilakukan untuk membuat sketsa wajah korban. “Kita juga akan upayakan untuk pembuatan sketsa wajahnya,” ujarnya kepada wartawan di Amurang, Sabtu (10/3/2018).

Seperti diberitakan, mayat pertama kali ditemukan oleh salah satu penduduk Desa Kinamang, Jerson Kaligis, saat sedang bekerja di kebunnya.

Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Mochamad Nandar, SIK, bersama tim gabungan langsung menuju lokasi penemuan mayat dan melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP), mengidentifikasi dan evakuasi korban.

Baca Juga :  Truk vs Motor Metik, Pensiunan TNI Tewas di Jalan Trans Sulawesi

“Lokasinya di Perkebunan Talikuran, Desa Kinamang Kecamatan Maesaan, sosok mayat lelaki mengenakan baju jenis kaos,” ungkap Kasat Iptu Nandar.

“Dari hasil identifikasi diketahui bahawa korban berusia antara 20-30 tahun. Di antara jari kelingking dan jari manis tangan kiri terdapat luka robek, tato di lengan sebelah kiri, dan memakai cincin di jari manis tangan kiri,” sambungnya.

Usai melakukan proses identifikasi, polisi selanjutnya mengevakuasi mayat ke RS Cantia Tompasobaru untuk penanganan medis.

Usai penanganan media awal di RS Cantia Tompasobaru, jenazah dibawa ke RSUP Prof RD Kandou Malalayang, Manado untuk di visum serta diupayakan untuk pembentukan sketsa wajah.

Baca Juga :  Kapolres Serukan Warga Agar Tidak Beraktifitas Di Kawasan Gunung Soputan

“Polisi hingga saat ini masih terus melakukan pendalaman terkait dengan identitas mayat ini. Adapun mayat sudah dibawa ke RS Kandou Manado untuk divisum dan diotopsi guna mengetahui lebih jelas penyebab kematiannya. Kita juga akan upayakan untuk pembuatan sketsa wajahnya,” ujar Kapolres Winardi.

Kapolres juga mengimbau semua pihak seluruh lapisan masyarakat serta media untuk membantu pihak kepolisian, “ Jika ada yang mengenal mayat ini, mohon untuk menghubungi pihak kepolisian terdekat,” pintanya.

Kapolres berharap agar masyarakat jangan berspekulasi ihkwal penyebab kematian pria yang masih misterius ini. “Serahkan dan percayakan saja kepada polisi untuk mengungkapnya,” kata AKBP Winardi.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan