Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Indikasi Pelanggaran Pemilu Ramai, Kesbangpol Minahasa Gelar Sosialisasi - Fajar Manado

Indikasi Pelanggaran Pemilu Ramai, Kesbangpol Minahasa Gelar Sosialisasi

Indikasi Pelanggaran Pemilu Ramai, Kesbangpol Minahasa Gelar Sosialisasi
Tondano, Fajarmanado.com — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa menggelar sosialisasi yang berkaitan dengan pesta demokrasi rakyat terbesar di negara ini.

Sosialisasi berlangsung di gedung Pusgiat Tondano pada Kamis (17/5/2018) tadi dan dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Royke Mewoh diwakili asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Denny Mangala.

Kepala Kesbangpol Minahasa, Drs Jorry Gumansing melaporkan, kondisi sekarang, banyak indikasi pelanggaran dan kecurangan Pemilu yang dilakukan maayarakat maupun penyelenggara.

Baca Juga :  Hebat..! Hanya 5 Jam Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan di Langowan

“Meskipun ketentuanya sudah sangat jelas diatur dalam Undang-Undang Pemilu, namun indikasi pelanggaran tetap saja ada,” ujar Gumansing.

Karena itu, Gumansing berharap supaya pengawasan dilakukan secara intens supaya indikasi kecurangan bisa diminimalisir.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman serta peran aparat Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam pelaksanaan Pemilu. Juga mencegah terjadinya kesalahpahaman yang memicu terjadinya konflik di masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Hebat..! Ditata Dalam APBD-P 2018, Ini Besaran Dana Duka di Minahasa

Sementara itu, Denny Mangala mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan program pemerintah untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu.

“Apalagi diketahui bersama, Indonesia menganut sistem pemilihan pemokrasi. Untuk itu mari ciptakan pesta demokrasi yang berkualitas, menjaga keamanan dan ketertiban di tanah Minahasa,” jelas Mangala.

Penulis: Fiser Wakulu

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan