Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ini Harapan Ronny Boham di Usia 27 Tahun Kota Bitung

Ini Harapan Ronny Boham di Usia 27 Tahun Kota Bitung

Bitung, Fajarmanado.com – Sinergitas antara Pemerintah Kota, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan seluruh elemen masyarakat Kota Bitung, sangat penting dalam membangun Kota Bitung tercinta. Dan juga untuk menjawab semua persoalan yang melilit Kota Bitung, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“27 tahun adalah usia dewasa, dimana Kota Bitung telah melewati berbagai tantangan dan harapan, jatuh bangun dalam berbabagi aspek, kondisi ini hatus dijadikan pembelajaran oleh semua pihak untuk semakin arif dan bijaksana dalam menyikapi setiap dinamika yang ada serta lebih memantapkan komitmen untuk membangun kota Bitung, mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ronny Boham, Anggota DPRD Kota Bitung, Selasa (10/10), didampingi istri tercinta Ibu Lenny Putong, usai upacara HUT Kota Bitung ke-27 di Lapangan Dua Sudara.

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, komitmen membangun Kota Bitung harus mampu teraktualisasi dalam setiap program dan kinerja baik Pemerintah Kota, DPRD dan juga semua elemen masyarakat. Semua pihak harus bisa bersinergi, menanggalkan kepentingan pribadi dan golongan, bersatu padu menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Bitung yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Setiap program maupun kebijakan yang ada di Kota Bitung, harus mampu menyentuh kepentingan semua lapisan masyarakat, memiliki asas manfaat bagi banyak orang. Rencana dan Strategi pengembangan serta pembangunan Kota Bitung harus jelas dan tepat sasaran. Hal ini bisa terwujud apabila semua pihak (Pemkot, DPRD dan Elemen Masyarakat) bisa bersinergi, saling menghargai demi kemajuan Kota Bitung,” ungkap Boham.

Ia juga menambahkan, komitmen memberantas korupsi harus jelas. Sebab korupsi hanya akan menggerogoti uang negara yang berasal dari rakyat untuk kepentingan pribadi maupun golongan tertentu. Penegakkan supremasi hukum dan upaya pencegahan sejak dini harus lebih proaktif dilakukan. Hal ini sangat penting untuk menyelamatkan uang negara yang telah tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kota dan Provinsi maupun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Disisi lain, dengan adanya mega proyek di Bitung, IHP, KEK dan Jalan Tol, harus diimbangi dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Mengoptimalkan potensi daerah (SDM) ditengah derasnya arus kemajuan pembangunan yang melanda Kota Bitung, sehingga pekerja lokal tidak tersingkirkan oleh tenaga kerja luar yang membanjiri Kota Bitung,” katanya.

“Diusia yang ke-27 tahun ini, marilah kita semua introspeksi diri, berkaca dari pengalaman, dan mengambil hikmahnya untuk sama-sama berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Kota Bitung dalam setiap aktivitas. Mengoptimalkan serta mengaktualisasikan segenap potensi diri, membangun kota Bitung tercinta, mewujudkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan