Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ini Penyebab Dokumen Partai Perindo Dikembalikan KPU Minahasa

Ini Penyebab Dokumen Partai Perindo Dikembalikan KPU Minahasa
Ini Penyebab Dokumen Partai Perindo Dikembalikan KPU Minahasa
Tondano, Fajarmanado.com – Senin (09/10/2017) hari ini, Partai Perindo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Langkah tersebut juga diikuti oleh pengurus Perindo di provinsi, kabupaten/kota,  termasuk di Kabupaten Minahasa.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Minahasa, Geby Sinaulan didampingi jajaran pengurus dari tingkat kecamatan dan para pendukung mengantar dokumen pendaftara di KPU Minahasa. Robongan diterima lima komisioner KPU Minahasa. Namun dokumen tersebut dikembalikan karena tidak lengkap.

Dikatakan ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon, berkas dari Partai perindo masih ada yang perlu dilengkapi.

“Dokumen persyaratan Partai Perindo yang dimasukan di KPU Minahasa kami kembalikan karena tidak lengkap. Masih ada kesempatan untuk melengkapinya. Diberi waktu sampai tanggal 16 Oktober 2017 nanti,” ujar Tinangon.

Jumlah anggota di Sipol (didaftarkan DPP) 637 sedangkan yang dimasukkan ke KPU Minahasa hanya 636, KTA hanya 636 (-1), sedangkan untuk KTP hanya 601 (-35). Dokumen dikembalikan untuk dilengkapi paling lambat 16 Oktober,” ujar Tinangon.

Lanjutnya, setelah dilakukan kroscek dengan data yang masuk di KPU pusat, jumlah anggota Perindo untuk Kabupaten Minahasa sesuai dengan data Sipol adalah 637 orang. Sedangkan data yang dimasukan oleh DPD Perindo Minahasa hanya 637.

“Jadi untuk KTA, kurang satu. Dan untuk KTP, kurang 36,” jelas Tinangon.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Minahasa, Geby Sinaulan mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha melengkapi dokumen persyaratan yang masih kurang. “Akan segera kami lengkapi. Untuk saat ini kami fokus supaya lolos verifikasi,” kata Sinaulan.

Lanjutnya, kepengurusan Perindo di Kabupaten Minahasa sudah terbentuk sampai di tingkat desa dan kelurahan. “Struktur kami di desa dan kelurahan yaitu 38 orang. Jadi kami belum memiliki target tertentu baik untuk Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019. Karena fokus kami untuk saat ini adalah lolos verifikasi dulu. Setelah itu baru kita akan lihat target Partai Perindo selanjutnya,” jelasnya.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan