Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Ini Pesan VAP Untuk Tokoh Agama di Minut - Fajar Manado

Ini Pesan VAP Untuk Tokoh Agama di Minut

Ini Pesan VAP Untuk Tokoh Agama di Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Bupati Vonnie. Anneke Panambunan (VAP) Minta seluruh tokoh agama di Minahasa Utara untuk membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan kerukunan melalui pembinaan kepada masyarakat. Hal ini dikatakan VAP saat membrlerikan sambutan dalam rapat koordinasi pemerintah kabupaten Minahasa Utara dengan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) yang digelar dipendopo kantor Bupati Minut, Senin (12/3).

VAP mengatkan, peran tokoh agama sangat strategis dalam menyebarkan pesan damai ditengah masyarakat, untuk itu BKSAUA perlu meningkatkan program dengan memperbanyak pertemuan dan diskusi, sehingga terjalin komunikasi yang baik antar umat beragama.

“BKSAUA harus berperan aktif melalui pembinaan dan intens melakukan pertemuan di tingkatan kecamatan hingga desa dan kelurahan guna mempererat kerukunan dan tali persaudaraan.”kata VAP.

VAP juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan yang selama ini telah terbangun dengan baik tanpa terprovokasi dengan informasi sesat yang dapat memecah belah keutuhan dan keamanan yang selama ini telah tercipta dengan baik.

Kepala bagian Kesra sekretariat daerah Minahasa Utara, Gaby Musiran mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama BKASUA dan instansi terkait akan rutin melakukan pertemuan ditingkat kecamatan untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda, khususnya mereka yang belum bekerja. Selain memberikan bimbingan mental para pemuda juga akan dibekali dengan berbagai pelatihan.

“Dengan adanya pelatihan pembinaan dikalangan pemuda, diharapkan bisa meningkatkan kreatifitas untuk kemandirian pemuda itu sendiri.”ujarnya.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan