Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Inilah Peran Polda Sulut Dibalik Sukses Turnamen Bunga Kota Tomohon - Fajar Manado

Inilah Peran Polda Sulut Dibalik Sukses Turnamen Bunga Kota Tomohon

Inilah Peran Polda Sulut Dibalik Sukses Turnamen Bunga Kota Tomohon
Ketua Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito tampil memesona dengan suara emas melantunkan lagu Tanah Airku di sela suguhan Nusantara Bernyanyi jajaran Polda Sulut pada acara ToF di Kota Tomohon, Rabu (8/8/2018) siang.
Tomohon, Fajarmanado.com — Hajatan unggulan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 berupa Tomohon of Flower (ToF) sukses besar digelar Rabu (8/8/2018), kemarin.

Peran Polda Sulut ternyata tidak hanya sebatas mengemban tugas pengamanan sehingga Turnamen Bunga yang dihadiri delegasi 15 negara asing itu berlangsung aman dan lancar, tak ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Polda Sulawesi Utara (Sulut) dinilai sukses pula berpartisipasi mengisi acara dalam pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018, siang itu.

Di bawah sengatan terik matahari, Keluarga besar Polda Sulut berhasil membuat ribuan penonton, termasuk tamu negara berdecak kagum.

Menyuguhkan seni tari dan nyanyi bertajuk “Nusantara Bernyanyi”, puluhan polisi laki-laki dan Polisi Wanita (Polwan), Bhayangkari serta putra-putri anggota Polri, berhasil menghipnotis pengunjung.

Jika tahun 2017 silam, tim kesenian anak asuh Kapolda Irjen Pol Drs Bambang Waskito ini tampil mengusung tema  “Indonesia Tersenyum”, maka kali ini, sesuai tema yang diusung, mereka tampil agak beda.

Baca Juga :  Sidak di Pasar Beriman Tomohon, Mentu Dampingi BPOM RI

Tim terbagi menjadi dua bagian, yakni kelompok paduan suara dan tim tari sekaligus pengawal.

Saat memasuki arena, tim paduan suara yang berbusana adat Minahasa dan Bolaang Mongondow, diapit oleh pasukan pengawal berseragam ala prajurit keraton, lengkap dengan pedang.

Di belakang tim, ada pasukan berkuda serta dua kereta kencana warna hitam dan putih.

Di dalam kereta kencana warna hitam, terlihat duduk sepasang pengantin berbusana khas Jawa Tengah, Axel dan Dewa, yang tak lain adalah putri sulung dan putra bungsu dari Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito.

Aplaus meriah dari para tamu undangan dan penonton menggema, ketika tim mulai memasuki area panggung utama, di samping Menara Alfa Omega, Kota Tomohon. Penampilan dibuka dengan penghormatan kepada para tamu.

Baca Juga :  Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup Dibuka, Eman: Mari Junjung Tinggi Sportivitas

Pasukan pengawal lalu bergeser ke kiri dan kanan, mengapit dari dua sisi tim paduan suara. Menyusul kemudian, peragaan tarian diiringi lagu-lagu daerah dari Sabang hingga Merauke, yang dibawakan secara medley.

Di tengah-tengah penampilan tim, Ny. Ruthy yang mengenakan gaun warna biru tua dikombinasikan batik, turun dari kereta kencana warna putih lalu mempersembahkan sebuah lagu nasional, Tanah Airku Indonesia.

Suara emas Ny. Ruthy pun mengundang decak kagum diiringi aplaus meriah seluruh tamu undangan dan penonton.

Kekompakan tim tersebut, berkat asuhan dan binaan langsung oleh Kapolda Sulut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulut. Jauh-jauh hari sebelum tampil, tim menjalani pelatihan ekstra ketat, demi penampilan yang prima.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan