Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

TIFF Spektakuler, Tomohon Menuju Kota Pariwisata Dunia

TIFF Spektakuler, Tomohon Menuju Kota Pariwisata Dunia
International Flower Festival (TIFF) ke-7 tahun 2017
Tomohon, Fajarmanado.com — International Flower Festival (TIFF) ke-7 tahun 2017, sukses. Berstatus Calendar Of Event Kementrian Pariwisata (Kemenpar), gelontoran dukungan disematkan publik daerah, nasional, dan internasional bagi agenda tahunan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tomohon itu. Diakui, tahun ke-7 pelaksanaan TIFF, banyak kemajuan yang terjadi. Kualitas beberapa iven yang dihelat mengalami peningkatan signifikan. Hal itu dipicu sense of belonging (rasa memiliki) seluruh stake holder di kota Tangguh bagi kesuksesan pelaksanaan iven ini.

Itu dibuktikan dengan sokongan seluruh masyarakat, pelaku usaha, elemen kepariwisataan hingga pemerintah baik pusat, provinsi dan kota, sejak awal rangkaian TIFF dimulai. Begitu juga support dan dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di tingkat provinsi dan kota. Selanjutnya, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Tentara Nasional Indonesia (TNI), pimpinan bank se-Sulut serta perusahan-perusahan yang peduli dengan kegiatan berbalut bunga ini.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat bagi pelaksanaan TIFF tersebut. Walikota menyebut, TIFF merupakan harmony di zamrud khatulistiwa. Iven ini berlangsug karena dukungan penuh semua pihak. Ia pun mengklaim jika TIFF dihadirkan berkat soliditas pemerintah, masyarakat, DPRD, pengusaha, pelaku pariwisata serta pihak swasta di Kota Tangguh.

“Iven akan selalu menjadi tantangan, kehormatan dan kebanggaan negeri ini. Ini akan menjadi persembahan terbesar bagi masyarakat Kota Tomohon, tapi juga bagi Sulut dan Indonesia. Sebab, Tomohon ada untuk Tomohon, tapi Tomohon ada juga untuk Sulut dan untuk Indonesia,” tandas tokoh kerukunan umat beragama di Indonesia.

Wawali Syerly Adelyn Sompotan selaku ketua umum panitia mengakui, TIFF menjadi komitmen Pemkot Tomohon dalam mengembangkan potensi daerah melalui multi sektor seperti pariwisata, perdagangan, perindustrian dan kebudayaan. Dia berharap iven ini menjadi pintu masuk wisatawan di Kota Tomohon, Sulut bahkan Indonesia.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw menyampaikan salut dan bangga kepada Pemkot Tomohon. Kandouw berharap hajatan tahunan ini akan terus memberi dampak positif yang besar dalam berbagai hal bagi Kota Tomohon dan Sulut.

“Mewakili Pemprov Sulut serta 14 kabupaten dan kota di Sulut, memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Tomohon. Selain milik masyarakat Kota Tomohon, TIFF juga milik masyarakat Sulut,” sebut Kandouw.

Ditambahkan Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Hesty Reko Hastuti, komitmen bersama pada kesuksesan TIFF berdampak di berbagai bidang. Misalnya, investasi perindustrian, perdagangan, pariwisata dan bidang lainnya, “Kami berharap iven internasional ini akan terus menambah peningkatan kunjungan turis di Kota Tomohon serta memberi hasil yang baik dalam pembangunan di segala bidang,” kunci Hesty

International Flower Festival (TIFF) ke-7 tahun 2017

International Flower Festival (TIFF) ke-7 tahun 2017

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan