Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ivanry Matu: Donor Darah Wujud Solidaritas Kemanusian

Ivanry Matu: Donor Darah Wujud Solidaritas Kemanusian
Acara pembukaan Donor Darah di Mantos, Jumat (13/10)

Manado, Fajarmanado.com – Mengimplementasikan komitmen iman terhadap sesama manusia, berbagi kasih dan kepedulian, Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) lewat Panitia Pelaksana HUT KGPM ke-84 menggelar kegiatan ‘Donor Darah’. Kegiatan sebagai wujud Solidaritas terhadap sesama manusia dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017, bertempat di Mantos II lantai 1.

“Donor darah wujud solidaritas kemanusian, bagaimana kita mengekspresikan iman, mengasihi sesama manusia yang membutuhkan. Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Penatua Ivanry Matu, STP, Jumat (13/10), disela-sela pelaksanaan Donor Darah di Mantos II.

Pnt. Ivanry Matu, STP

Dilanjutkannya, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Kodim 1309 Manado, dan Management Mantos, diharapkan bisa membantu sekaligus meringankan beban sesama manusia yang membutuhkannya. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10:00 Wita menargetkan 100 kantong darah yang akan disumbangkan atau dengan kata lain 100 pendonor bisa berpartisipasi dalam kegiatan kemanusian ini. Adapun para pendonor dari Kodim 1309 Manado sebanyak 25 pendonor, Polri, Management Mantos, warga KGPM dan umum.

“Setelah kegiatan donor darah, sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) panitia HUT KGPM ke-84 akan menggelar Seminar Kebangsaan pada tanggal 26 Oktober 2017 bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin yang bertujuan untuk lebih memperkokoh komitmen Kebangsaan ditengah Pluralisme, merajut kembali persatuan dan kesatuan ditengah kompleks persoalan bangsa,” jelasnya.

“Diharapkan lewat kegiatan ini akan lebih memperkokoh komitmen iman dan komitmen kebangsaan  sehingga tidak akan tergerus oleh derasnya arus kompetisi globlal. KGPM sebagai lembaga Spiritual yang lahir pada tanggal 29 Oktober 1933 dari spirit nasionalisme karena tak ingin Gereja ‘dijajah’ oleh kaum penjajah (Belanda), berupaya mewujudkan tema KGPM ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’,” pungkas Matu yang juga Ketua Badan Pimpinan Sidang (BPS) KGPM sidang Apostolik Minanga Malalayang.

Sementara itu, pantauan fajarmanado.com di Mantos II (tempat kegiatan donor darah), peserta sangat antusia mengikuti kagiatan ini. Baik dari TNI AD, Polres, management Mantos, warga KGPM dan umum. Sampai berita ini diturunkan (sekitar pukul 13:05 Wita), sudah terkumpul kurang lebih lima puluh kantong darah. Jumlah ini akan terus bertambah melihat animo dari masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan kemanusian ini. (Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan