Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

‘Jago Merah’ Beraksi di Siang Bolong, Rumah Ini Nyaris Ludes

‘Jago Merah’ Beraksi di Siang Bolong, Rumah Ini Nyaris Ludes

Tomohon, Fajarmanado.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut). ‘Jago merah’ nyaris meludeskan rumah berlantai dua di Kelurahan Paslaten 2, Lingkungan 6, Kecamatan Tomohon Timur pada siang bolong, Jumat (10/11/2017) tadi.

Kediaman dan seisi rumah keluarga Ransun-Rawung ini tak bisa diselamatkan, padahal empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan Pemerintah Kota Tomohon. Api yang merambat cepat mulai sekiar pukul 11.10 Wita menyebabkan penghuni rumah hanya bisa menyelamatkan diri. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan yang dirangkum Fajarmanado.com di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, api bermula muncul di bagian depan rumah. Percikan api diduga keras terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Mengetahui kebakaran itu, penghuni rumah panik da  berhamburan ke luar rumah dengan secepatnya mengeluarkan dan mengamankan dua unit  mobil yang berada di garasi.

Tak berselang beberapa saat, empat unit mobil Damkar milik Pemkot Tomohon tiba di lokasi, kemudian menyebar memadamkan api. Namun para petugas tampak kewalahan karena api begitu cepat menjalar. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian berkat bantuan dua unit Damkar bantuan dari Minahasa tiba di lokasi kebakaran kemudian.

Musibah kebakaran tersebut menjadi tontonan ratusan warga. Mereka tak bisa berbuat banyak kecuali membantu petugas Damkar menyemprotkan air.

Puluhan personil berseragam TNI terlihat ikut membantu petugas Damkar, sekaligus mengamankan masyarakat yang hendak mendekati lokasi kebakaran.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi mengatakan, usai api dipadamkan, pihaknya akan langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) untuk selanjutnya melakukan identifikasi.

“Pertama kita amankan status quo, kita police line dan kita akan lihat penyebap pasti kebakaran ini dengan mengumpulkan saksi-saksi,” ujarnya.

Sementara pemilik rumah, ketika ditemui  di TKP belum bersedia memberikan keterangan panjang lebar, kecuali mengungkapkab perkiraan kerugian akibat kejadian ini berkisar ratusan juta rupiah.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan