Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Jajaran Pemkot dan Polres Pantau Bahan Makanan di Pasar Tomohon

Jajaran Pemkot dan Polres Pantau Bahan Makanan di Pasar Tomohon
Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak ketika meninjau langsung aktivitas pedagang dan pembeli di Pasar Beriman Tomohon, Jumat (8/6/2018).
Tomohon, Fajarmanado.com — Menjelang Hari Lebaran, Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok sekaligus pemantauan bahan kedaluwarsa di Kota Tomohon, Jumat (8/6/2018).

Pemantauan diawali di Century Supermarket yang berada tepat di Pusat Kota Tomohon, kemudian di Pasar Tradisional Beriman.

Inspeksi mendadak (Sidak) yang ikut didampingi Kapolres AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK tersebut, wali kota dan rombongan tidak menemui adanya bahan-bahan yang sudah kedaluwarsa dan menilai ketersediaan bahan terkendali dan aman.

‘’Kami berharap ketersediaan bahan, sampai pada hari raya nanti tetap normal. Bagi para penjual serta masyarakat atau konsumen agar tetap bersama-sama meneliti bahan-bahan yang dijual dan bahan makanan yang dibeli sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,’’ ujar Eman.

Wali Kota Eman pun  berharap ketersediaan bahan pokok hingga Hari Raya Lebaran dapat terpenuhi terus dan para pedagang tidak melakukan spekulasi menaikkan harga.

Sementara dari Badan POM RI Dra Rustyawati Apt MKes Epid mengungkapkan, dari hasil pemantauan, baik di pasar Tradisional maupun Pasar Modern di Kota Tomohon tidak ditemukan bahan kedaluwarsa.

Turut dalam pemantauan, Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu  SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kadis Perindag Ruddie A Lengkong SSTP, Kabag Humas dan Protokol (Humpro)  Michael Joseph SSTP MSi serta pejabat lainnya.

Penulis: Prokla Mambo

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan