Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

JAK Terpilih Aklamasi Ketua KONI Minsel

JAK Terpilih Aklamasi Ketua KONI Minsel
Usai terpilih secara aklamasi, Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian, ST ME melakukan pidato dan meminta kita harus kerja keras bersama-sama demi KONI Minsel kedepan. (Foto: Andries)
Amurang, Fajarmanado.com – James Arthur Kojongian, ST ME, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan (Minsel) periode 2017-2022.

JAK, sapaan akrab pria yang juga anggota dewan Minahasa fraksi Partai Golkar ini, terpilih melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) KONI Minsel, Selasa (6/6/2017) di Sutanraja Hotel Amurang.

Tanpa ada aral melintang, JAK dipilih aklamasi oleh 18 cabang olahraga (cabor) Pengurus Cabang (Pengcab) se-Minsel karena tak ada satu pun figur calon yang muncul untuk bertarung memimpin induk organisasi olah raga di Minsel lima tahun ke depan ini.

Ketua Panitia Musrokab KONI Minsel Max Ottay mengaku lega karena Musrokab KONI bisa digelar dan sukses memilih pemimpin. “Saya sangat bangga sudah ada pengurus. Saya tidak melihat latarbelakangnya, tapi yang saya harapkan komitmen ketua terpilih untuk memajukan semua cabang olah raga di daerah ini,” ujar pria yang dikenal sebagai pesepakbola andalan Sulut di era awal tahun 1980-an ini.

“Saya bangga karena apa yang dipercayakan oleh KONI Minsel Nitje Durand, SE kepadanya,’’kata Ottay, Selasa (6/6/2017).

Sesuai mandat peserta, JAK yang Ketua Harian PG Minahasa dan anggota dewan Minahasa ini diberi tugas peserta untuk menyusun dan melengkapi pengurus selama kurang lebih satu minggu.

Untuk melengkapi struktur pengurus, sesuai mandat peserta Muskorkab KONI maka JAK  didampingi anggota Ferry Sariowan, Meity Tumbuan dan Samuel Setho Slat.

“Ini harus Jak dan kawan-kawan selesaikan secepatnya, sebab ada banyak agenda penting dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulut dan kejuaraan lainnya yang akan dilaksanakan nanti,” ungkap pria mantan pemain PS Kuda Laut Amurang dan PS Garuda Buyungondan Persmin ini.

Sementara itu, JAK mengucapan terima kasih kepada pengurus Cabor Minsel yang mempercayakannya sebagai Ketua KONI Minsel periode 2017-2022.

“Perlu diingat, saya bisa bekerja dengan baik kalau anda dan kalian semua juga berkomitmen membantu saya. Kalau kita bekerjasama, saya yakin semua program yang kita susun bersama nanti akan sukses,” kata suami dr Michaela Elsiana Paruntu, MARS, yang Ketua PMI Minsel ini.

Ia mengatakan, dalam menjalankan program KONI Minsel nanti tak akan berharap dengan anggaran pemerintah melalui APBD. “Kita akan melaksanakannya secara swadaya, tapi saya yakin Pemkab akan membantu dan menyediakan anggaran melalui APBD,” ujarnya.

JAK menyatakan akan lebih berharap bantuan anggarandari pihak ketiga. “Saya yakin pihak ke tiga, seperti perusahaan di daerah ini akan membantu mengembangkan prestasi cabang olah raga di daerah ini,” paparnya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Minsel diwakili Kepala Badan Kesbangpol Minsel Drs Benny Lumingkewas, Kabag Humas dan Protokol Henri Palit, SH, sejumlah Pimpinan Jabatan Tinggi (PJT) Pratama se-Minsel, Ketua PMI Minsel dr Michaela E Paruntu, MARS dan utusan KONI Sulut serta pengurus cabang olahraga se-Minsel.

Penulis  : Andries Pattyranie

Editor    : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan