Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jamaah Masjid Nurul Yaqin Tondano Barat, Sembelih 11 Hewan Kurban - Fajar Manado

Jamaah Masjid Nurul Yaqin Tondano Barat, Sembelih 11 Hewan Kurban

Jamaah Masjid Nurul Yaqin Tondano Barat, Sembelih 11 Hewan Kurban

Tondano,Fajarmanado.com – Jama’ah Masjid Nurul Yaqin kelurahan Wawalintouan, kecamatan Tondano Barat menyembelih 11 ekor hewan kurban yang teridir dari 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan shola Idul Adha, Rabu (22/8).

Ketua Badan Ta’mirul Masjid Nurul Yaqin, Sudirman mengatakan, hewan kurban yang disembelih ini akan di distribusikan kepada 450 warga yang tercatat sebagai jama’ah masjid Nurul Yaqin.

”Alhamdulillah, tahun ini di masjid kita ini jumlah hewan kurbannya ada 9 ekor sapi dan2 ekor kambing,” ujar Sudirman.

Dalam penyembelihan hewan kurban nampak puluhan warga ikut membantu panitia kurban dalam melakukan penyembelihan dan menguliti hingga memotong-motong daging dan tulang hewan kurban.

Sejumlah warga mengaku senang ikut membantu panitia kurban dalam pemotongan hewan kurban, karena sekaligus bisa bersilaturahmi. Apa lagi pada kegiatan tersebut juga ada acara makan siang bersama.

”Bisa berkumpul untuk bekerja dan makan bersama seperti ini hanya bisa ditemukan setahun sekali, pada Hari Raya Idul Adha saja. Jadi rugi sekali, kalau momen silaturahmi sekali setahun ini tidak kita manfaatkan,” kata Marthen Tarigan, salah satu warga.

Pendistribusi hewan kurban akan dilaksana setelah sholat zuhur.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan