Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jangan Sibuk Olah Dana BOS dan DAK, Wagub Kandouw: Pendidikan di Talaud Memprihatinkan - Fajar Manado

Jangan Sibuk Olah Dana BOS dan DAK, Wagub Kandouw: Pendidikan di Talaud Memprihatinkan

Jangan Sibuk Olah Dana BOS dan DAK, Wagub Kandouw: Pendidikan di Talaud Memprihatinkan
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw ketika berbicara di depan para guru se Kabupaten Kepulauan Talaud di Aula Bapelitbang Talaud, Melonguane, Rabu (30/5/2018), siang tadi.
Talaud, Fajarmanado.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Drs. Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, bertatap muka dan memberikan pembinaan kepada para kepala sekolah dan guru di daerah perbatasan dengan negara tetangga Filipina tersebut di Aula Bapelitbang, Melonguane Rabu (30/5/2018), siang tadi.

Wagub Kandouw menekankan agar guru-guru di Talaud harus lebih meningkatkan kualitas pembelajaran. “Berdasarkan indeks pendidikan nasional, Sulawesi Utara berada di peringkat 27 dari 34 provinsi dan peringkat 15 dari 15 kabupaten kota se Sulawesi Utara adalah Kepulauan Talaud.

“Untuk itu saya berharap agar guru – guru dapat mengutamakan kualitas pendidikan untuk menciptakan murid yang berkualitas pula,” tandasnya.

Baca Juga :  Astaga..! Pria 56 Tahun Ini Nekat Bobol Perawan Gadis Ingusan dengan Jari

Menurut Kandouw, dari hasil evaluasi yang ada, terlihat jelas kinerja guru di ruang lingkup SMA,SMK dan SLB sangat memprihatinkan. “Saya akan menindak tegas kepada guru-guru yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan sanksinya adalah mutasi.” tegas mantan Ketua DPRD Sulut, yang dikenal sering bicara blak-blakan ini.

Untuk itu, Kandouw juga menegaskan supaya dapat memperhatikan substansi sebagai guru. “Jangan hanya sibuk memikirkan pengelolaan dana Bos dan DAK, para siswa sudah tidak diperhatikan dan dididik dengan baik, tidak perlu banyak berpikir tentang hal-hal output yang tidak berkaitan dengan mutu pengajaran.” ujarnya.

Baca Juga :  Astaga..! Pria 56 Tahun Ini Nekat Bobol Perawan Gadis Ingusan dengan Jari

“Saya berharap pendidikan di Talaud dapat diperbaiki agar terus berkembang dan bisa maju di tahun-tahun yang akan datang, siswa juga harus dibekali dengan pendidikan bela negara untuk menghindari paham radikalisme,” papar Wagub.

Terpantau hadir memadati ruang pertemuan Bapelitbang siang tadi, para pejabat jajaran Pemprov Sulut, termasuk sejumlah Kepala SKPD, Sekda Kabupaten Talaud Adolf Binilang, para pejabat eselon dua dan tiga Pemkab Talaud, para kepala sekolah, guru-guru dan tenaga harian lepas (THL) SMA , SMK, SLB se Kabupaten Kepulauan Talaud.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan