Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jelang Pengucapan Minahasa, Mewoh Minta Rayakan Dengan Kesederhanaan - Fajar Manado

Jelang Pengucapan Minahasa, Mewoh Minta Rayakan Dengan Kesederhanaan

Jelang Pengucapan Minahasa, Mewoh Minta Rayakan Dengan Kesederhanaan
Pj. Bupati Minahasa Roy Mewoh
Tondano, Fajarmanado.com — Dua hari lagi, tepatnya 22 Juli 2018, Kabupaten Minahasa akan merayakan pengucapan syukur. Penjabat (Pj) Bupati Royke Mewoh pun berharap perayaan tradisi tahunan ini tidak berujud pestapora, tetapi penuh dengan kesederhanaan.

Pj. Bupati Mewoh menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa maupun seluruh warga daerah Toar Lumimuut ini agar merayakan pengucapan syukur dengan kesederhanaan.

“Kiranya masyarakat dapat merayakan pengucapan syukur tahun ini dengan sederhana serta tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras),” kata Mewoh kepada sejumlah wartawan di Tondano, Jumat (20/7/2017), siang tadi.

Baca Juga :  ROR-RD Bakal Programkan Pengadaan Peralatan Darurat di 25 Kecamatan

Lebih lanjut, Mewoh mengajak seluruh masyarakat Minahasa untuk merayakan pengucapan dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pengucapan adalah ungkapan syukur atas berkat Tuhan dan merupakan wujud dari ucapan syukur atas apa yang telah kita peroleh dari daerah tercinta. Karena itu maknai dengan benar serta tidak mengurangi kuakitas kekudusanya dengan hal-hal yang tidak sesuai ajaran dan melanggar hukum,” tegasnya.

Baca Juga :  Peduli Palu dan Donggala, Pemkab Minahasa Galang Bantuan

Dirinya berharap agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) san juga perangkat pemerintahan di tingkat desa dan kelurahan supaya memberi contoh yang baik. Dan contoh itu harus dimulai dari lingkungan keluarga kemudian ditularkan ke lingkur yang lebih besar.

“ASN harus memberi contoh yang baik. Jangan sebaliknya, merayakan pengucapan syukur dengan pestapora, apalagi disertai dengan miras. Karena ASN harus menjadi panutan bagi masyarakat,” pungkas Mewoh.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan