Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Johni Asadoma Minta Pemkab Minut Galakkan Olahraga Tinju

Johni Asadoma Minta Pemkab Minut Galakkan Olahraga Tinju
Wakapolda Sulut, Brigjen Pol. Johni Asadona didampingi pejabat teras Polda Sulut dan Kapolres Minut AKBP. Alfaris Pattiwael

Airmadidi,Fajarmanado.com – Ketua umum PB Pertina pusat yang juga menjabat sebagai Wakapolda Sulut, Brigjen Pol. Johni Asadoma meminta pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk menggalakkan kembali olahraga tinju seperti halnya kabupaten/kota lain di Sulut.

Olahraga tinju di kabupaten Minahasa Utara yang sebelumnya sempat menjadi cabang olahraga andalan, kini kian redup dan bahkan mati suri. Sejumlah sasana seperti Richard Engkeng (RE) Boxing Camp yang dulunya sempat menghasilkan atlit nasional tak lagi beroprasi, dan sejumlah atlit besutan RE boxing camp hengkang ke daerah lain. Menyikapi hal ini, ketua umum PB Pertina pusat Johni Asadoma meminta agar pemerintah kabupaten untuk kembali mengembangkam olahraga tinju di Minahasa Utara.

“Semenjak saya menjabat Wakapolda, sudah ada beberapa kabupaten/kota yang telah menghidupkan kembali olahraga tinju di daerhnya, dan saya berharap hal tersebut akan diikuti kabupaten Minahasa Utara. Saya telah bertemu dengan bupati dan ketua DPRD dan responnya sangat baik dalam menggalakkan kembali olahraga tinju di Minahasa Utara.”kata Asadoma saat melakukan lawatan ke Minahasa Utara baru-baru ini.

Untuk merangsang perkembangan olahraga tinju di Sulawesi Utara lanjut Asadoma, Pelatnas asian games tinju dipusatkan di Sulawesi Utara, dengan tempat latihan berpindah-pindah tempat. Ini diharapkan bisa memotifasi atlit tinju daerah untuk berprestasi agar bisa berlaga dikanca nasional maupun internasional. Apalagi saat ini telah ada jaminan dari pemerintah pusat untuk atlit nasional.

“Atlit nasional diera saat ini masa depannya telah dijamin oleh pemerintah pusat. Selain mendapatkan uang bonus bagi perah medali, pemerintah juga akan membarikan jaminan masa depan dengan langsung mengangkat atlit tersebut menjadi PNS.”jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya jaminan masa depan terhadap atlit nasional dari pemerintah pusat ini, dapat menjadi rangsangan bagi atlit daerah khusunya dari Minahasa Utara untuk giat berlatih dan bisa mengharumkan nama Indonesia dikanca internasional.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan