Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Joseph: Perayaan HUT Kota Tomohon Akan Berbeda dari Tahun Sebelum - Fajar Manado

Joseph: Perayaan HUT Kota Tomohon Akan Berbeda dari Tahun Sebelum

Joseph: Perayaan HUT Kota Tomohon Akan Berbeda dari Tahun Sebelum
Kabag Humpro Kota Tomohon Michael Joseph SSTP MSi
Tomohon, Fajarmanado.com – Kota Tomohon akan menginjak usia ke-15 pada 27 Januari2018 mendatang. Untuk memeriahkannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan menggelar berbagai kegiatan. Demi sukses rangkaian acara itu, maka digelar Rapat Teknis perayaannya di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga Rabu (17/1/18).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humpro) Michael Joseph SSTP MSi mangungkapkan bahwa kegiatan tahun ini akan dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya agar lebih bergaung pada masyarakat Kota Tomohon sendiri.

“Rangkaian acara tersebut akan diawali dengan pembukaan pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2018 berupa jalan sehat massal dengan ikut mengundang dan menghadirkan para lurah dan masyarakat se Kota Tomohon,” katanya kepada wartawan di Tomohon, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :  Fransiskus Lantang Terima Kunker DPRD Sitaro

Dalam memeriahkan HUT Kota Tomohon kali ini, lanjut dia, Wali Kota berharap di setiap kelurahan di bentuk Sport Club sekaligus dalam mendukung program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat), seiring dengan program Susuripen Sport Club yang telah dicetuskan Wali Kota Eman.

“Jadi pemilihan nama ini berdasarkan nama daerah yang biasa dilewati saat jalan sehat di daerah kaki gunung Mahawu dimana juga hal ini untuk mengenalkan spot-spot yang bisa didatangi di Kota Tomohon,” ujarnya.

Salah satunya, lanjut Joseph, adalah Puncak Susuripen sebagai lokasi wisata yang dapat menikmati panorama Kota Tomohon dari dataran tinggi. “Karena itulah, diharapkan spot Puncak Susuripen ini akan mendorong setiap kelurahan Kota Tomohon untuk mendirikan Sport Club dengan menamai sesuai kekhasan wilayah masing-masing,” papar Kabag Humas.

Baca Juga :  Bapelitbang Gelar Diskusi Publik Tomohon Planners Club

Dalam memperingati HUT Kota Tomohon tahun ini, setiap kelurahan diberi keleluasaan menggelar aneka kegiatan, termasuk menggelar upacara  bersama di setiap Kecamatan.”Ini diprogramkan agar perayaan HUT Kota Tomohon ke 15 benar-benar bergema dan dirasakan langsung oleh segenap lapisan masyarakat sampai di tingkat kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs ODS Mandagi, yang juga Ketua Panitia HUT Kota Tomohon ke 15 mengatakan,  pihaknya akan juga melaksanakan berbagai lomba antar SKPD, antara lain, Bola Voli, bakiak, senam aerobik, Bulutangkis dan juga Upacara HUT Kota dan Paripurna Istimewa DPRD.

Terpantau hadir pada rapat teknis panitia tersebut, juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jusak Pandeirot SPd MM, para kepala bagian, sekretaris dinas dan perwakilan dari SKPD.

Penulis: Prokla Mambo

Editor  : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan