Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jual Miras Ilegal, Dua Warga Ini Akhirnya Divonis Pengadilan - Fajar Manado

Jual Miras Ilegal, Dua Warga Ini Akhirnya Divonis Pengadilan

Jual Miras Ilegal, Dua Warga Ini Akhirnya Divonis Pengadilan
Airmadidi, Fajarmanado.com — Razia penjualan minuman keras (Miras) ilegal gencar dilakukan jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut) namun jarang yang dikabarkan masuk pengadilan.

Tapi kali ini, Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi, Minahasa Utara (Minut) akhirnya memvonis dua warga yang berhasil dirazia jajaran Polres Minut pada 6 Agustus 2018. Vonis dijatuhkan hakim pada sidang putusan, Jumat (14/9/2018).

LW dan YW, dua warga Likupang Timur yang kedapatan menjual miras ilegal ini, dijatuhi hukuman berupa denda sebesar Rp 500 ribu.

Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasat Resnarkoba, AKP Hilman Muthalib mengatakan, keduanya diamankan petugas dalam razia miras, awal bulan lalu. “Dari tersangka LW didapati 220 liter cap tikus, sedangkan YW 24 kardus bir,” jelasnya.

Baca Juga :  Diparang Rekan Sopir Truk, Sunce Tewas di Tambang Tanah

Ditegaskan Kasat Muthalib menegaskan, pihaknya tidak main-main terhadap penjualan miras tanpa izin, kanya razia terus digelar setiap saat.

“Kami terus menggelar razia. Jika terbukti menjual miras tanpa izin, pelaku beserta barang bukti diproses secara tipiring dan diajukan ke pengadilan. Ini sebagai efek jera,” tandasnya.

Dua terpidana, LW dan JW terjerat razia yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba AKP Hilman Muthalib pada Senin, 6 Agustus silam.

Ia menjelaskan, razia ini bertujuan untuk mengantisipasi peredaran miras tanpa izin di wilayah hukum Polres Minut. “Razia kali ini kami lakukan di wilayah Likupang, di warung atau toko yang disinyalir menjual miras tanpa izin,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Minut Tangkap 2 Pria Bersajam di Tempat Berbeda

Di wilayah Likupang Timur, petugas berhasil menyita 220 liter cap tikus milik LW, serta 24 kardus bir (288 botol) milik YW. “Seluruh barang bukti lalu kami amankan di Mapolres untuk diproses hukum lebih lanjut,” terang Kasat Resnarkoba.

Razia semacam ini, tambahnya, akan digelar secara intens dengan waktu yang bervariatif. “Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya sambil menghimbau masyarakat agar tidak lagi nekat menjual miras tanpa izin.

Editor : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan