Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kandouw Yakin Porprov Momentum Kebangkitan Olah Raga

Kandouw Yakin Porprov Momentum Kebangkitan Olah Raga
Wagub Drs Steven Kandouw menyalami para atlet ketika meninjau pertandinga bola voli pada ajang Porprov Sulut IX di Tondano, Rabu(11/10/2017) malam.
Tondano, Fajarmanado.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Drs Steven Kandouw menyakini perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov)  IX bakal menjadi momentum membangkitkan olahraga di daerah Nyiur Melambai.

Kandouw mengungkapkan hal tersebut ketika bersama Asisten 1 John Palandung meninjau suasana Porprov Sulut 2017 yang tengah berlangsung di Tondano, Minahasa, Rabu (11/10/2017) malam.

Wagub mengaku bangga karena ajang olah raga daerah ini ternyata disambut antusias masyarakat dari seluruh kabupaten kota, yang tadinya adem-adem.

“Ini menandakan sudah terlalu lama Porprov tidak pernah di selenggarakan,” katanya.

Untuk itulah, Porprov ini menjadi momentum kebangkitan olah raga di Sulut sesuai harapan pak Gubernur dan masyarakat.

“Kami sangat optimis untuk itu, karena ternyata kepala-kepala daerah semua sudah menyatakan diri sangat tertarik untuk menjadi tuan rumah untuk melaksanakan Porprov berikutnya. Bahkan, Bitung saja sudah menyatakan diri siap menjadi tuan rumah,” beber Wagub Sulut itu.

Ia mengatakan, bagi daerah yang dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov berikutnya, harus mempersiapkan diri sedini mungkin atau minimal dua tahun sebelum sudah mempersiapkan venue-venue agar pelaksanaan Porprov bisa berjalan dengan baik.

Seperti diketahui, Porprov Sulut IX ini digelar mulai 9 hingga 16 Oktober 2017. Sebanyak 21 cabang olah raga tengah dipertandingkan untuk menjaring atlit-atlit potensial, yang bakal diutus pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan