Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kapolres Arya Galakkan Seni Beladiri Aikido Bagi Personil Polres Minsel

Kapolres Arya Galakkan Seni Beladiri Aikido Bagi Personil Polres Minsel
Suasana latihan beladiri jajaran Polres Minsel di Aula Polres Minahasa Selatan (Minsel), Kelurahan Pondang, Amurang, Kamis (09/11/2017), sore tadi. Foto: Humas Polres Minsel.
Amurang, Fajarmanado.com – Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, kembali  menggalakan olahraga bela diri Aikido bagi personil Polri di jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel).

Kegiatan peningkatan pProfesionalisme serta kemampuan perorangan personil Polri pada aspek pembinaan fisik dan mental ini dilaksanakan setiap sore di Aula Polres Minahasa Selatan (Minsel), Kelurahan Pondang, Amurang, Kamis (09/11/2017), sore tadi.

Latihan olahraga bela diri Aikido dipimpin langsung Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, diikuti oleh gabungan personil dari unsur Polisi Wanita (Polwan), Timsus, Intelijen, Sabhara dan anggota Opsnal Lalulintas.

“Aikido adalah salah satu seni bela diri yang patut dikuasai oleh anggota Polri khususnya yang ada di Polres Minahasa Selatan, penguasaan tehnik dasar Aikido ini nantinya akan menjadi bekal personil yang bertugas di lapangan selaku aparat pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” jelas Pamen Polri yang dikenal inovatif ini.

Aikido dikenal sebagai seni bela diri yang memadukan keharmonisan antara tubuh dan pikiran dengan hukum alam dengan prinsip keseimbangan, fokus dan kekuatan. Tehnik umum bela diri Aikido adalah cara melumpuhkan lawan dengan kuncian, bantingan dan lemparan.

“Diharapkan personil yang telah menguasai Aikido ini dapat melindungi dirinya sendiri maupun warga masyarakat dari ancaman kejahatan yang setiap saat bisa mengancam keselamatan anggota Polri dan masyarakat,” papar Kapolres Arya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan