Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kapolres Pusung Minta Masyarakat Minahasa Tidak Mudah Terprovokasi - Fajar Manado

Kapolres Pusung Minta Masyarakat Minahasa Tidak Mudah Terprovokasi

Kapolres Pusung Minta Masyarakat Minahasa Tidak Mudah Terprovokasi
Kapolres Minahasa, AKBP Christ Pusung SIK
Tondano, Fajarmanado.com — Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK paham betul dengan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Tanah Toar-Lumimuut ini. Menjelang Pilkada Minahasa pada 27 Juni mendatang, Pusung menyadari bahwa tensi perpolitikan semakin panas.

Untuk itu, dirinya meminta supaya segenap warga Minahasa untuk selalu menjaga Kamtibmas. Minimal di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Tak bisa dipungkiri, jelang Pilkada situasi semakin panas seiring aroma perpolitikan yang semakin kental. Karena itu   pemahaman dari masyarakat terkait menjaga Kamtibmas sangat penting,” ujar Kapolres kepada wartawan di Tondano, Senin (14/5/2018).

Baca Juga :  Gandeng Insan Pers, AMAN Sulut Gelar Diskusi Budaya

Menurutnya, dalam situasi sekarang, ketersinggungan sedikit saja bisa berakibat dan berdampak besar, ehingga masyarakat harus saling mengingatkan dan tidak mudah tersulut emosi.

“Kontrol emosi kita dan jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal negatif. Niscaya jika kita melakukan hal itu, daerah ini akan aman dan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Pilkada Minahasa yang aman bisa berjalan secara aman dan damai,” jelasnya.

Pusung mengatakan, urusan menindak pelanggar hukum, harus diserahkan kepada pihak berwenang. Karena kalau pihak lain yang melakukanya maka suasana akan makin keruh.

Baca Juga :  Sumbang Tanah di HUT 590, Kandouw: Minahasa Harus Jadi Trend Setter

“Jika terjadi pelanggaran hukum, segera laporkan ke pihak berwajib. Jangan main hakim sendiri karena main hakim sensiri adalah salam menurut Undang-Undang,” tegas Pusung.

Peran dari para jurnalis, lanjutnya, juga sangat penting sebab bahasa pemberitaan yang dirangkai para kuli tinta dalam membuat berita, sangat besar pengaruhnya. Karena berita bisa membentuk opini masyarakat.

“Teman-teman wartawan juga harus membantu menjaga Kamtibmas. Yaitu dengan menulis berita-berita dengan nuansa sejuk tanpa harus mengesampingkan fakta. Intinya harus sesuai dengan kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan