Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kapolri Menggelar Safari Ramadhan di Polda Sulut

Kapolri Menggelar Safari Ramadhan di Polda Sulut
Kapolri mengutus di Polda Sulut Karo Bekum SLog Polri Brigjen Pol Drs. Sahdono Budi Nugroho, didampingi Karo Paminal Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Baharudin Jafar melakukan Safari Ramadhan di Polda Sulut. Tampak utusan Kapolri bersama Kapolda Sulut dan jajaran Pemprov Sulut di sela acara relegi di Mesjid Nurul Jihad Mapolda Sulut, Jumat (16/06/2017).
Manado, Fajarmanado.com – Di tengah kesibukan operasi kemanusiaan Ramadniya 2017, sejumlah pejabat Mabes Polri melaksanakan Safari Ramadhan dengan jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam Safari Ramadhan 1438 Hijriah Kapolri di Polda Sulut ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengutus Karo Bekum SLog Polri Brigjen Pol Drs. Sahdono Budi Nugroho, didampingi Karo Paminal Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Baharudin Jafar.

“Saya menyampaikan permohonan maaf. Seyogyanya Bapak Kapolri dan rombongan akan datang, namun juga ada kegiatan yang sama di tempat lain, jadi berhalangan hadir,” ujar Karo Bekum SLog Polri Brigjen Pol Drs. Sahdono Budi Nugroho, mewakili Kapolri saat hadir dalam acara Safari Ramadhan Kapolri dirangkai dengan Tarawih Keliling PHBI Sulut, di Mesjid Nurul Jihad Mapolda Sulut, Jumat (16/06/2017).

Kegiatan Safari Ramadhan ini, menurutnya, untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan melalui forum silaturahmi dan berkomunikasi langsung dengan para tokoh ulama dari berbagai penjuru tanah air.

Saat ini Polri sedang menggelar Operasi Kemanusiaan bersandikan Ramadniya 2017 untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan seluruh rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri dengan aman dan nyaman dan tertib.

Oleh karena itu, katanya, Kapolri berpesan agar berikan pelayanan yang terbaik dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, laksanakan dengan tulus ikhlas.

“Apabila dalam pelayanan Polri kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan perlindungan untuk pemeliharaan kamtibmas masih ada kekurangan, masih ada kesalahan, mohon untuk dimaafkan,” pesan Kapolri melalui Brigjen Pol Sahdono.

Katanya, Kapolri juga adalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. “Namun kita terus berupaya berbenah diri, memperbaiki menuju pelaksanaan tugas yang profesional, modern dan terpercaya,” tambahnya.

Ia mengatakan, dibutuhkan dukungan moril dan saran dari seluruh masyarakat untuk meningkatkan kinerja Polri sehingga apa yang diidamkan dapat tercapai, yaitu menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, damai, yang pada akhirnya pembangunan dapat berjalan dengan lancar menuju masyarakat yang sejahtera.

Dalam pesannya terkait perkembangan informasi dan teknologi khususnya media sosial, Kapolri juga berharap kearifan dan kebijakan bagi yang membaca, mendengar dan melihat, untuk diambil hikmahnya dan tidak mudah terpengaruh.

“Jangan mudah terprovokasi. Segala informasi yang ingin memecah belah, mengadu domba, menimbukan permusuhan, ujaran-ujaran kebencian, sampaikan kepada aparat sehingga dapat ditindaklanjuti informasi tersebut,” pesannya.

Ia juga berharap persatuan dan kesatuan Bangsa agar terus terjalin dengan baik. “Mari kita jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan Bangsa ini yang penuh dengan keanekaragaman suku, agama budaya, bahasa, adat istiadat, dalam bingkai kebhinekaan, mari kita jaga bersama negeri tercinta ini, mari kita jaga Bangsa ini agar tetap utuh bersatu dalam kebhinnekaan, mari kita junjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila, mari kita jaga stabilitas keamanan,” katanya.

Safari Ramahan Kapolri di Polda Sulut ini dihadiri oleh keluarga besar Polda Sulut diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi, para pejabat utama, para Kapolres/ta jajaran, Bhayangkari, pamen, pama, bintara dan PNS.

Nampak hadir pula, sejumlah Pejabat Provinsi Sulut, diantaranya Sekprov, Kasdam XIII Merdeka, Dan Lanudsri, Kepala Zona Bakamla Brigjen Pol Bastomy Sanap, Kasrem, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kepala BNN Brigjen Pol Charles Ngili, Kabinda, Ketua MUI, Ketua Bako Mubin, tokoh Agama Islam, tokoh masyarakat dan jamaah sekitar Mapolda Sulut.

Penulis  : Tonny M

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan