Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kawal Pelaksanaan Pilkada, GARDA NKRI Gelar Diskusi Publik

Kawal Pelaksanaan Pilkada, GARDA NKRI Gelar Diskusi Publik

Manado.Fajarmanado.com – Mengawal terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis dan berkualitas, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GARDA NKRI Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (21/2) menggelar dialog publik. Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Sahid Kawanua itu mengangkat tema “Media Sebagai Pendidikan Politik Dalam Pilkada Damai dan Berkualitas.

Para panelis kawakan dihadirkan oleh ormas gabungan mahasiswa dan pemuda se Sulut. Diantaranya Praktisi Politik dan Kepemiluan Ferry Liando, Akademisi IAIN Manado Delmus Salim, Ketua Bapilu DPD PDIP Sulut Lucky Senduk, Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah dan Direktur Utama harian Radar Manado Idam Malewa.

Dihadapan peserta yang terdiri dari mahasiswa, OKP dan OKPI itu berjalan aktif. Ferry Liando mengatakan, peran media dalam sejarah perjalanan politik di bangsa ini bahkan dunia sangatlah penting. Sehingga kata dosen pascasarjana Universitas Sam Ratulangi itu ketika media sebagai sarana pemberi pesan pendidikan politik bagi masyarakat luas.

“Hanya saja di era modernisasi ini telah banyak media mainstrem yang sudah tidak berjalan pada rel sebenarnya,” kritik Doktor Universitas Padjajaran itu.

Sementara itu, dari parpol Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah mengungkapkan, penting betul mengangkat tajuk seperti ini. Karena kemana lagi sarana untuk menyampaikan pendidikan politik ke masyarakat jika bukan dari media.”Kita bersama-sama mendorong agar jadikan media sebagai pilar utama untuk menyelenggarakan pendidikan politik yang baik dan benar terhadap masyarakat,” ujar politisi muda Sulut itu.

Sebagai penutup Korwil GARDA NKRI Fino Mongkau mengucapkan terima kasih kepada seluruh para panelis.”Ini menjadi mukadimah dan bahan referensi bagi segenap kader GARDA NKRI untuk menjadikan pengetahuan politik dalam mengawal dan mendorong Pilkada damai khususnya di Sulut,”tandasnya.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan