Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kejuaraan Karate Berlangsung di Minahasa, Bupati Minta Utamakan Sportifitas - Fajar Manado

Kejuaraan Karate Berlangsung di Minahasa, Bupati Minta Utamakan Sportifitas

Kejuaraan Karate Berlangsung di Minahasa, Bupati Minta Utamakan Sportifitas
Tondano, Fajarmanado.com – Kejuaraan Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sulawesi Utara (Sulut) Semester II Tahun 2018 dihelat di Wale Ne Tou Minahasa dTondano. Kejuaraan tersebut akan berlangsung selama tiga hari (14-16) Desember 2018.

Dalam olahraga yang mengutamakan ketangkasan fisik tersebut, Bupati Minahasa, Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) berharap supaya semua pihak terkait mulai dari atlit, wasit, juri serta panitia untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Mari kita mengambil sisi positif dari kegiatan ini. Utamakan keselamatan, junjung tinggi sportivitas, kejujuran dan mental yang teguh serta ukirlah prestasi,” ujar Bupati ROR yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke, S.Sos, MAP.

Lanjutnya, kegiatan yang berkaitan dengan olahraga harus didukung bersama. Dengan tujuan supaya kejuaraan ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda di Sulawesi Utara khususnya Minahasa dalam menyalurkan bakat dengan positif. Serta dapat menghasilkan prestasi dan kebanggaan.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Minahasa

“Kesuksesan setiap kegiatan akan terlaksana dengan baik apabila ada kerjasama antara panitia pelaksana serta masyarakat khusunya yang datang menyaksikan kejuaraan ini agar dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Lemkari Sulut, Dr. Adry Manengkey, MSi memberi apresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah mendukung sehingga kejuaraan Lemkari Tingkat Provinsi Sulawesi bisa terlaksana.

“Disamping itu, tentunya hal ini adalah buah kerja keras dari panitia yang telah berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait demi terselenggaranya kejuaraan ini,” kata Manengkey.

Menurutnya, olahraga khususnya Karate, perlu dan penting. Tapi sekolah juga penting.

Baca Juga :  Tiga Lawan Satu, Papa Muda Asal Watulaney Meregang Nyawa

“Jadi antara sekolah dan prestasi harus sejalan. Selama tiga hari ini wasit dan juri akan menilai siapa saja yang akan menjadi atlet-atlet unggulan untuk  Sulawesi Utara. Agar kedepan Lemkari Sulawesi Utara dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, untuk itu mari kita berprestasi,” ungkapnya dengan semangat.

Pembukaan kejuaraan tersebut juga dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Ketua Pengkab Lemkari Minahasa Alexander Mamesah SSTP, MSi, Sekretaris Pengkab Lemkari Minahasa David Mangundap SE, Pimpinan Cabang Bank BRI Tondano, Ketua Panitia Pelaksana Ronald Suparman SE, Sekretaris Panitia Pelaksana Theofilus Tumiwa SIP, MSi, Para Juri, Wasit, Pelatih dan para atlit karateka.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan