Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Keluarga Besar Sumendap Rende Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Keluarga Besar Sumendap Rende Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Ratahan, Fajarmanado.com – Hari raya Idul Fitri 1439 hijiriah yang jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018, yang akan dirayakan umat Muslim di Indonesia lebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), merupakan tanda kemenangan setelah sebulan lamanya menahan haus dan lapar, bahkan emosi.

Bupati James Sumendap, berharap Idul Fitri tahun ini bisa menjadi momen perekat persatuan bangsa, agar semua pihak bisa memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan bangsa, lebih khusus di Kabupaten Mitra.

“Semoga melalui hikmah daripada hari raya Idul Fitri ini, kita senantiasa diberikan kekuatan hingga dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara,” kata Sumendap.

Lanjutnya, Idul Fitri yang dirayakan setahun sekali ini merupakan ekspresi rasa syukur dan terima kasih sebab Tuhan selalu memberikan berkah dalam kehidupan umat-Nya.

“Marilah kita saling maaf memaafkan karena maksud perayaan hari raya ini adalah mengubah tingka laku pribadi kita, “harapnya.

Dia pun mengajak para umat Muslim untuk bersama-sama dengan Pemerintah turut serta dalam membangun Kabupaten Mitra yang lebih sejahtera.

 

“Saya mengajak umat Muslim yang ada di Mitra turut serta bersama dengan Pemkab dalam membangun Kabupaten Mitra yang kita cintai, begitupun jelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, saya berharap umat muslim dapat menyukseskan Pilkada Mitra yang aman dan damai,”tuturnya.

Untk itu, saya Bupati Minahasa Tenggara bersama keluarga Sumendap Rende, menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1439 Hijiriah bagi umat muslim di Kabupaten Mitra, mohon maaf lahir dan batin.

Momentum Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari jumat 1 Syawal 1439 Hijriah,dijadikan Hari yang paling menyenangkan bagi pasangan Calon Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH dan Jesaya Jouke Legi bersama keluarga untuk mengunjungi dan bersilahturahmi dengan teman sahabat dan masyarakat Muslim Minahasa Tenggara di sejumlah kecamatan dan desa.

Pasangan JS-JL atau yang mengusung Jargon JS-Oke ini, masing masing ikut didampingi istri Ny.Jein Sumendap- Rende dan Ny.Legi Rondonuwu bersama anak anak memilih Kecamatan Ratatotok sebagai lokasi pertama yang dikunjungi.

Menariknya hampir setiap rumah yang melakukan open house yang dikunjungi, mereka meminta James Sumendap SH ikut menyumbangkan sejumlah Lagu pilihannya.

Bak gayung bersambut, alunan merdu Sumendap, ikut mendapat sambutan hangat dari puluhan anak remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Mentari Ponosakan Belang dan Remaja Mesjid Belang dengan lagu lagu yang kaya akan improvisasi dan apresiasi bagi pasangan JS-JL tersebut.

Usai JS-JL bersilahturahni dengan teman birokrat di Kecamatan Ratatotok, Belang JS-JL juga mendatangi teman legislatif diantaranya Sukardi ‘Potu’ Mokoginta, H Kisman Halla, Suparti Logor dan Alkindi Bilfaqih di desa Tumbak serta berakhir finis di kecamatan Tombatu.

Pada kesempatan tersebut James Sumendap SH mengungkapkan rasa kebanggaannya usai bersilahturahmi dengan saudara dan masyarakat Muslim di Minahasa Tenggara. Dia berharap masyarakat Mitra dapat menjaga dan memupuk serta terus memelihara toleransi yang telah terbangun dengan lebih baik.

Ikut mendampingi Bupati petahana ini Ketua DPRD Tavif Watuseke,anggota DPRD Sammy Pongilatan dan Corry Kawulusan dan sejumlah tim pemenangan JS-JL.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan