Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kemesraan TNI dan Polri di Pusat Menular Sampai Daerah - Fajar Manado

Kemesraan TNI dan Polri di Pusat Menular Sampai Daerah

Kemesraan TNI dan Polri di Pusat Menular Sampai Daerah
Kemesraan TNI dan Polri di Pusat Menular Sampai Daerah
Tondano, Fajarmanado.com – Kekompakan dan kemesraan hubungan pucuk pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri menular sampai di tingkat daerah.

Rabu (17/1/2018) pagi hari tadi, Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018 dimana daerah ini termasuk salah satu yang akan menyelenggarakanya. Kemesraan dan kekompakan pun ditunjukan oleh ke dua institusi penegak hukum tersebut.

Kapolres Minahasa, AKBP Christ Pusung SIK mengatakan bahwa inti dari Rakor tersebut adalah untuk perkuatan Kodim yang BKO ke Polres Minahasa saat pengamanan. Dimana Kodim 1302 Minahasa akan melibatkan 2/3 dari kekuatan jumlah personil Polres yang terlibat dalam operasi mantap praja.

“Melakukan kerja sama yang baik dalam pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018. Minahasa akan menjadi Barometer dalam Pilkada di Sulut. Karena itu anggota jangan terlena dengan situasi dan kondisi yang hingga saat ini tetap kondusif. Selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi tahapan Pilkada, karena akan berdampak langsung bagi anggota itu sendiri,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Purnama STh mengatakan bahwa pihaknya akan maksimal membantu dan mendukung pihak Polri. Khususnya Polres Minahasa dalam pengamanan Pilkada. Karena sudah merupakan amanah Undang-undang bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu tugas Polri,” ungkap Dandim Purnma.

Setelah Rakor usai, sekira pukul 10.05 Wita, dilaksanakan show of force, yang melibatkan personil Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa.  Kapolres Pusung, Kapolres Tomohon AKBP Ketut Agus K, SIK dan Dandim 1302 Minahasa menunggangi sepeda motor masing-masing.

Di belakang mereka, menyusul para anggota Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa, menggunakan Ranmor Dinas R6, R4 dan R2 dengan route mengelilingi Kota Tondano.

Start di halaman Mapolres Minahasa, rombongan menyusuri jalan umum ke simpang empat Kelurahan Wewelen, simpang empat Toko Bata  Jalan Boulevard Tondano setelah melintas di depan  Kantor Bupati Minahasa, Kelurahan Koya,  Kelurahan Tataaran Dua, Gerbang Unima, kemudian kembali finish di Mako Kodim 1302 Minahasa, juga di kawasan Sasaran Tondano

Sekitar pukul 11.45, rombongan show of force pemasangan Baliho bertajuk ‘SINERGI DAN KEKOMPAKAN TNI-POLRI UNTUK BANGSA DAN NEGARA’ di simpang empat Jalan Boulevard .

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan