Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kepala BKKBN Sulut Resmi Dijabat Theodora

Kepala BKKBN Sulut Resmi Dijabat Theodora
Wagub Drs Steven Kandouw ketika memberikan ucapan selamat sesaat setelah melantik Dra Theodora Pandjaitan MSc sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Sulut menggantikan Drs Nerius Auparai MSi di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Rabu (11/10/2017), tagi tadi.
Manado, Fajarmanado.com – Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) resmi beralih dari  Drs Nerius Auparai  MSi kepada Dra Theodora Pandjaitan MSc.

Pelantikan Theodora dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Rabu (11/10/2017) pagi.

Selain disaksikan para pejabat teras BKKBN Sulut, pelantikan dihadiri pula oleh Kepala BKKBN Pusat  Suryo C Surapaty dan pejabat lama, Drs Nerius Auparai  MSi, yang kini Direktur  Bina Kesetaraan Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN ini dan unsur Forkompimda.

Pada kesempatan itu, mengatasnamakan Pemerintah Provinsi (Pempov) Sulut, Kandouw  mengucapkan  selamat menjalankan tugas yang baru kepada pejabat baru dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi pejabat lama selama ini.

Ia pun berharap Theodora dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi.

Sesuai data  BPS, lanjut Kandouw, jumlah penduduk di Sulut  mencapai 2,4 juta jiwa dan laju pertumbuhan 1,15% yang diperkirakan 25 atau 50 tahun kedepan mencapai angka 5 -6 juta jiwa, prediksi ini akan berpotensi di perhadapkan  dengan sejumlah masalah.

“Sulut sebagai daerah agraris akan terancam dengan dampak dari beralihnya fungsi lahan pertanian yang berdampak kekurangan bahan pangan,” ujarnya.

Penurunan luas lahan pertanian ini, berakibat lapangan pekerjaan makin sempit pengangguran makin banyak, kemiskinan  meningkat yang bisa berbias pada bertambahnya tindak kriminalitas.

“Untuk itu berbagai potensi permasalahan  di bidang kependudukan ini harus mampu kita antisipasi dan solusikan bersama  dengan  BKKBN selaku prime mover pembangunan di sektor pendidikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wagub juga berharap di bawah kepemimpinan Theodora sebagai Kepala Kantor Perwakilan yang baru, BKKBN Sulut dapat semakin produktif  dalam bekerja, serta berani melakukan perubahan, pembaharuan sekaligus menciptakan terobosan-terobasan baru yang mampu mensolusikan berbagai permasalahan kependudukan dan KB.

‘Kepala perwakilan BKKBN  yang baru  senantiasa harus bersinergi, mendukung dan mensukseskan  serta menjadi mitra  kerja dalam setiap kebijakan  dan program kerja pemerintah provinsi dan kabupaten kota,” tukas Kandouw.

Sebelunya Kepala BKKBN Pusat  Suryo C Surapaty menjelaskan empat tugas  dan fungsi BKKBN dalam melaksanakan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga.

“Ke empat hal itu, yakni, kuantitas penduduk yang harus dikendalikan, kuantitas penduduk yang harus ditingkatkan, mobilitas penduduk yang harus diarahkan dan tersedianya data kependudukan yang akurat menurut nama dan alamat” tandasnya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan