Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Mempertahankan Kerukunan Umat Beragama - Fajar Manado

Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Mempertahankan Kerukunan Umat Beragama

Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Mempertahankan Kerukunan Umat Beragama
Tomohon, Fajarmanado.com — Sebagai  tokoh Agama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut Agama dan kepercayaan masing-masing, juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan kesatuan NKRI di era reformasi saat ini.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi saat menghadiri sosialisasi Dialog Mempertahankan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama di Tengah Perbedaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon di Aula Naga Mas, Kamis (02/08/2018).

“Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai,” ujar Mandagi.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Sebut Pemkot Tomohon Segera Menyiapkan Program Integritas

Lanjutnya, Kota Tomohon adalah satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan Harmony Award tahun 2017, penghargaan kerukunan umat beragama dari 400-an Kepala Daerah di Indonesia. Jika di tahun 2016 berada diperingkat 5 maka tahun 2017 berhasil menduduki peringkat 2 nasional.

Pelaksanaan kegiatan saat ini bermakna strategis untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta pola pikir kita terhadap cara pandang keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang patut diapresiasi oleh seluruh tokoh-tokoh Agama dimana telah menciptakan kerukunan kebhinekaan dalam kesatuan Negara Indonesia.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Sambangi Pameran GMIM Expo di Minut

“Masyarakat Kota Tomohon yang penduduknya relijius mengakui keberagaman Agama yang dianut, tidak hanya pada ajaran Agama yang diwajibkan pada umatnya tapi juga hubungan dengan umat beragama lainnya,” pungkas Mandagi.

Tampak hadir mewakili Kanwil Kementerian Agama Sulut Ibu Pdt Anneke Purukan selaku Kasubag Hukum dan KUB, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Pendeta Simon Rawis SPak MPak, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Mewakili Kajari Tomohon Kasie Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Theodorus Paat SIP dan para peserta dialog.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan