Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ketua GTI Manado : GTI Tidak Pernah Melaporkan Dirut PD. Pasar ke KPK

Ketua GTI Manado : GTI Tidak Pernah Melaporkan Dirut PD. Pasar ke KPK
Ketua GTI Manado, Stevi Mait, SE
Manado, Fajarmanado.com – Ketua GTI Manado (Garda Tipikor Indonesia), Stevi Mait, SE menegaskan organisasi yang di pimpinnya tidak pernah melaporkan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar (PD. Pasar) Manado ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Jakarta.

Mait menegaskan hal ini dihadapan sejumlah wartawan, Jumat (16/06/2017) malam.

“Saya tegaskan, GTI tidak pernah melaporkan Dirut PD. Pasar Manado, Fery Keintjem, SE, Ak ke KPK. Itu perbuatan pribadi oknum, bukan GTI. Saya tahu kabarnya itu dari media,” tegas Mait berulangkali.

Menurut Mait, GTI sudah mendukung PD. Pasar saat melakukan penyegelan kios di Shopping Center.

“Satu hal yang kawan-kawan pers perlu ketahui, sejak awal GTI sangat mendukung program penataan pasar yang dilakukan Direksi PD. Pasar. Kita bisa melihat, saat ini pasar tradisional semakin baik. Kita tahu bersama bagaimana selama ini pasar tradisional dimanfaatkan sekelompok orang untuk kepentingan pribadi,” bebernya.

Sejak awal kami sudah melihat, yang dilakukan Direksi PD. Pasar sudah sesuai dengan ketentuan Perda nomor 1 tahun 2013 dan Perdi nomor 1 tahun 2016, tambahnya.
Lebih lanjut, Ia sebagai Ketua akan mengkonfirmasikan tindakkan oknum tersebut.

“Saat ini oknum tersebut masih di Jakarta. Sekembalinya oknum dari Jakarta, organisasi akan mengklarifikasi tindakkan oknum tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua tim Pembina GTI Sulut, Albert Berty Lumempouw saat di konfirmasi melalui telepon mengatakan sudah mengkonfirmasi ke Ketua GTI Manado, dan tindakkan itu bukan atas tindakkan organisasi, hanya tindakkan oknum.

“Secara organisasi, kami mendukung program penataan pasar yang dilakukan Direksi PD Pasar Manado. Untuk kabar GTI melaporkan Dirut PD. Pasar ke KPK, itu hanya tindakkan pribadi oknum yang bersangkutan. Kami secara langsung sudah menyampaikan permohonan maaf ke Dirut PD. Pasar, Fery Keintjem, SE, Ak,” ungkap Lumempouw.

Lebih lamjut, Lumempouw menjelaskan, setiap tindakkan yang membawa nama GTI memiliki, harus sesuai mekanisme organisasi.

“Stevi Mait sebagai Ketua GTI Manado. Untuk tindakkan atau aksi yang membawa nama GTI harus diketahui Ketua dan sesuai mekanisme organisasi. Ada sanksi organisasi jika dilanggar,” kuncinya.

Penulis : Simon Siagian

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan