Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ketua PMI Minut Kecewa, Banyak Tak Peduli Dengan Donor Darah

Ketua PMI Minut Kecewa, Banyak Tak Peduli Dengan Donor Darah
JOPPI Lengkong
Airmadidi, Fajarmanado.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong, Senin (19/6/2017) mengatakan, pihaknya saat ini sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah untuk Kabupaten Minut.

Menurut Lengkong, yang juga Wakil Bupati Minut ini, masih ada ketidakpedulian dari beberapa pihak, terutama dalam mendukung gerakan donor darah sebagai bagian dari aksi kemanusiaan.

“Data yang masuk ke kita, sebagian Pemerintah desa (Pemdes) dan organisasi keagamaan di Minut masih kurang peduli. Padahal, program donor darah tersebut sangat bermanfaat. Tapi entah kenapa seperti diabaikan,” ketus Lengkong.

Ia menjelaskan, dari 125 desa dan enam kelurahan yang ada, hanya Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat yang kerap mengadakan kegiatan donor darah. “Seharusnya ini menjadi contoh bagi desa lainnya. Kita bukan memaksa karena hak semua individu untuk menyumbangkan darah mereka. Tapi jika yang namanya program, tentu ada sumbangsih dari mereka yang memiliki jiwa kemanusiaan untuk menolong,” tutur Lengkong.

Lanjutnya Lengkong, dirinya juga merasa sangat senang, karena instansi pemerintah yang ada di Minut sangat peduli terhadap pentingnya donor darah. “TNI dan Polri yang paling kerap melakukan kegiatan donor darah termasuk beberapa perusahaan yang ada di Minut, seperti Enseval da PT Tirta Inestaa Danone (AQUA) dan juga Ormas Laskar Manguni Indonesia (LMI),” terang Lengkong.

Untuk itu, Lengkong mengajak masyarakat Minut untuk bisa berempati dan saling menolong sesama manusia dengan ikut mendonorkan darah di setiap kegiatan yang dilakukan PMI Minut.

“Setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, dengan mendonorkan darah kita itu berarti kita ikut mengurangi angka kematian akibat kekurangan pasokan darah,” tutup Lengkong.

Penulis : Rusdiyanto Rantesalu

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan