Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

KGPM Hadir di Sitaro Untuk Menjadi Berkat

KGPM Hadir di Sitaro Untuk Menjadi Berkat

Sitaro, Fajarmanado.com – KGPM bukan soal Gereja suku, tetapi KGPM adalah gereja perjuangan yang lahir dari spirit gereja merdeka dan otonom, lepas dari tekanan penjajah untuk bebas menata dan menatap pelayanan injil sebagai anugerah Tuhan.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gbl. Fetricia Aling, MTh, ketika membawakan sambutan dalam peringatan HUT KGPM ke-84 di Wilayah Sitaro, Selasa (31/10). KGPM adalah gereja Merah Putih, gereja Nasionalis yang tetap komitmen merawat toleransi dalam perspektif Indonesia.

“Kehadiran KGPM di Sitaro adalah bagian dari karya Roh Kudus dalam melaksanakan amanat agung Yesus Kristus, mengabarkan injil keselamatan bagi semua orang,” kata Aling. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sitaro Tonny Supit memberikan apresiasi kepada KGPM karena berhasil membangun komukasi dan relasi yang baik dengan pihak Pemerintah. Bupati berharap di usia yang ke-84 tahun, KGPM terus menjadi rekan kerja Alllah dan Pemerintah, bersinergi membangun Kabupaten Sitaro menghadirkan suasana yang aman, damai dan sejahtera.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua Majelis Gembala PP KGPM Gbl. Teddius K. Batasina, STh. Dalam khotbahnya, Batasina menekan bahwa momentum 84 tahun KGPM hadir dan berkarya harus bisa menjadi saluran berkat Tuhan dimanapun berada dan berkarya. KGPM di Sitaro harus tetap menunjukan eksistensinya sabagai gereja yang mengekspresikan komitmen iman untuk menjadi berkat bagi Pemerintah dan masyarakat.

Usai Ibadah, dilanjutkan dengan pawai yang dilepas oleh Bupati didampingin PP MG KGPM, Gubernur Provinsi Sulawesu Utara yang diwakili oleh Asisten I Budang Pemerintahan Jhon Palandung dan para unsangan lainnya. Warga jemaat KGPM nampak begitu antusias mengikuti rangkaian acara yang baru pertama kali ini di gelar di Kabupaten Sitaro.

“Peringatan HUT  KGPM ke 84 tahun 2017, adalah moment syukur yang sangat penting bagi jemaat karena ini kegiatan perdana digelar di Sitaro. Dengan spirit nasionalis warga KGPM di wilayah sitaro sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” jelas Ketua Panitia Gbl. Wedayanti Harianto, S. Si.

Ia juga menambahkan, momen syukur ini hendaknya dijadikan cermin untuk introspeksi diri, sudah sejauh mana karya tulus yang kita persembahkan bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus. Sekaligus menjadi pemicu semangat iman untuk lebih memberikan serta mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan.

“Spirit Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus harus terus teraktualisasi dalam gerak juang warga KGPM disetiap dimensi kehidupan. Menjadi surat Kristus disetiap karya hidup sebagai wujud komitmen iman,” pungkas Wedayanti. (Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan