Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara Gelar Sosialisasi

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara Gelar Sosialisasi

Ratahana,Fajarmanado.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar rapat koordinasi sekaligus mensosialisasikan materi bahan kampanye dan alat perangga kampanye, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2018.

Dalam rapat koordinasi tersebut, KPU Mitra mengundang bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, tim kampanye serta LO bakal paslon, Panitia Pengawasan Pemilu serta pihak Kepolisian Polres Minsel.
Komisioner KPU Pdt Fanny Wurangian, mengatakan rapat koordinasi ini sangat penting untuk menyampaikan kepada bakal pasangan calon dan tim kampanye terkait bahan kampanye dan alat perangga kampanye yang dapat dipakai selama masa kampanye nanti.
“Ini sangat penting agar pada pelaksanaan masa kampanye, bakal pasangan calon, tim kampanye serta LO dapat mengetahui sisi pemasangan bahan kampanye serta APK,”ujar Wurangian.
Sementara itu, Irfan Rabuka, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahan kampanye bisa berbentuk selebaran, brosur,pamflet dan poster, namun masing-masing ada ukurannya yang sudah diatur, begitu juga jumlahnya sudah ditentukan pihak KPU.
Nantinya jika pasangan calon akan menambahkan jumlahnya harus ada izin dari pihak KPU karena semua telah diatur begitu juga pemasangan baliho hanya ditentukan KPU sebanyak lima titik.
“Nantinya untuk alat peraga kampanye, dalam bentuk billboard, spanduk, untuk ukurannya serta penempatan juga telah diatur oleh pihak KPU,” jelas Rabuka.
Dia menambahkan, untuk bahan kampanye dan alat perangga kampanye semua akan di fasilitasi oleh pihak KPU.
”Kami berikan waktu paling lambat lima hari sesudah penetapan calon desain serta ukuran bahan kampanye dan APK sudah dimasukkan ke pihak KPU,”katanya.
Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut, calon Wakil Bupati Jesaya Jocke Legi, Sekretaris DPC PDI P Mitra Semuel Montolalu,SH, Hendra Paat selaku LO bakal pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mitra, dari pihak kepolisian Polres Minsel hadir Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma SH, Kasat Intel AKP Karel Tangai SH dan Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandeleke, serta Ketua Panwas Kabupaten Mitra Joby Longkotoy.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan