Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Kontingen Porprov Sulut Warna Warni, Ini Kata Gubernur Olly

Kontingen Porprov Sulut Warna Warni, Ini Kata Gubernur Olly
SIAP : Kontingen Kabupaten Minahasa dibawah komando Bupati, Wakil Bupati, dan Sekkab.
Tondano, Fajarmanado.com – Ada pemandangan menarik ketika Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulut ke IX dibuka Gubernur Olly Dondokambey di Stadion Maesa Tondano pada Senin (09/10/2017 )sore  tadi.

Kontingen peserta tampil warna warni, sesuai warnai partai politik (Parpol) Bupati dan atau Wali Kota masing-masing dari 15 kabupaten kota peserta. Keunikan tersebut terlihat dari seragam olah raga yang dikenakan masing-masing kontingen.

Gubernur Olly sendiri ternyata memperhatikan seragam para kontingen. Namun, Olly, yang dikenal sebagai Bendahara Umum DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang identik dengan warna merah ini, justru melihat aneka warna dari para kontingen peserta adalah sebuah kekayaan dan berpotensi dapat membawa kejayaan olahraga di Bumi Nyiur Melambai  di masa datang.

“Warna-warni ini kiranya bisa membawa kejayaan olahraga di Sulut. Supaya kita bisa lagi berdiri bersama dalam ajang yang lebih besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujar Olly ketika memberikan sambutan.

Gubernur menegaskan, hajatan ini adalah sarana untuk membangun mental dan karakter atlit. Sehingga setiap cabang olaharaga (Cabor) yang diikuti setiap daerah kiranya menjadi faktor pemersatu. “Karena itu, sikap profesionalitas sebagai atlit harus benar-benar muncul. Selain itu, sportifitas juga harus dijunjung tinggi,” jelasnya.

Sementara Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Laksamana Purnawirawan Johny Awuy mengatakan, agar kiranya melalui ajang Porprov, bisa terjaring atlit-atlit potensial yang kedepanya bisa mengharumkan nama daerah bahkan nama negara di ajang-ajang yang berskala besar.

“Sayaan berharap supaya Prorprov Sulut ke sembilan ini berlangsung sukses. Supaya bisa menjaring atlit untuk berkompetisi pada ajang PON di Papua,” ujar Awui. “Wasit harus menjalankan tugasnya sebaik-baiknya. Supaya bisa tercipta suatu pertandingan yang fair play,” tambahnya.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) selaku Ketua Umum Panitia Porprov Sulut ke Sembilan mengungkapkan terimakasihnya karena telah mempercayai Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah.

“Merupakan suatu kehormatan, dimana selama 16 tahun kegiatan ini akhirnya dapat di gelar dan telah memercayakan Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah,” ujar Sajow.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan